JAWA TENGAH

Jalan Alternatif Antar Dua Kabupaten di Jateng Terbelah Rawan Kecelakaan,Tiga Bulan Lebih Belum Ada Perbaikan

 

KARIMUNTODAY.COM, GROBOGAN – Jalan alternatif penghubung antar Kabupaten Grobogan-Boyolali sepanjang 6 kilometer terbelah sepanjang 100 meter. Kondisi jalan juga pecah dan menganga sedalam sepuluh sentimeter dengan lebar 20 sentimeter. Ironisnya kondisi jalan tersebut hampir tiga bulan rusak tak kunjung juga ada respon dari dinas terkait untuk melakukan perbaikan. Padahal sering terjadi kecelakaan dan sangat membahayakan bagi pengguna jalan.

Beginilah kondisi jalan penghubung antar Kabupaten Grobogan menuju Boyolali yang melewati Desa Sambung,Godong,Grobogan,Jawa Tengah. Jalan sepanjang 6 kilometer ini terbelah sepanjang 100 meter dengan lubang menganga dengan kedalaman 10 sentimeter dan lebar 20 sentimeter. Menurut para warga setempat, jalan alternatif milik Pemkab Grobogan tersebut sudah hampir tiga bulan dibiarkan tanpa ada perawatan dari dinas terkait.

“ Sudah ada hampir tiga bulan lebih mas,jalan ini rusak,dan sering terjadi kecelakaan,” ucap Umi warga Sambung.

Hal yang sama juga disampaikan Marmin,pengendara motor. Kondisi cor jalan  yang tidak rata dan tinggi rendah ini membuat para pengendara terganggu dan harus ekstra hati-hati saat melewati jalur ini.

“ Jelas kita selaku pengendara terganggu karena adanya jalan yang terbelah dan menganga ini, banyak pengendara yang jatuh terutama pengendara yang tidak tahu medan,” ungkap Marmin pengendara asal Karangrayung ini.

Tak Jarang karena kondisi jalan tersebut,dalam sehari dua hingga tiga pengendara terjatuh dan terjadi kecelakaanmulai dari luka ringan hingga meninggal dunia.

Selain kondisi cor jalan tinggi rendah/kondisi jalan juga terlalu sempit sehingga susah saat dibuat berpapasan. Bagi para pengendara harus ekstra hati-hati saat melewati jalur alternatif ini. Terlebih lagi saat malam hari kondisi jalan juga minim penerangan sehingga sangat membahayakan bagi para pengendara yang melintas.

Warga berharap pihak Pemerintah Kabupaten Grobogan,melaui dinas terkait segera memperbaiki jalan yang terbelah ini agar tidak terjadi kecelakaan.(*)

Laporan   : Nurulyadi

Editor       : Indra H Piliang


Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close