BATAMPERISTIWA

Jalani Tugas Selama 4 Bulan di Papua, Kapolda Sambut Kepulangan 200 Personel Brimobda Kepri

BATAM,(KT) – Usai menjalankan tugas negara dengan baik selama 4 bulan di Papua, sebanyak 200 personel Brimob Polda Kepri yang tergabung dalam Kompi Satgas Ops Amole Pengamanan PT. Freeport Indonesia kembali ke markasnya di Batam, Kepulauan Riau.

Kapolda Kepri Irjen Didid Widjanardi menyambut kedatangan pasukan elite polri tersebut dalam apel yang dilaksanakan di lapangan Mapolda Kepri, Batubesar, Nongsa, Batam, Kamis (2/8/2018).

Kapolda Kepri melalui Kabid Humas Polda Kepri Kombes S. Erlangga menerangkan penyambutan Kompi Penugasan Satbrimob Polda Kepri BKO Polda Papua dalam rangka Ops Amole, Pengamanan PT. Freeport Indonesia dihadiri dihadiri oleh Wakapolda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, serta para peserta Apel.

“Dalam amanatnya Kapolda Kepri menyampaikan selamat datang kepada personel Satbrimob Polda Kepri yang tergabung dalam Satgas Ops Amole pengamanan PT. Freeport Indonesia yang telah selesai melaksanakan tugas Operasi yang diamanahkan oleh negara kepada rekan-rekan semua,”kata Kombes S. Erlangga dalam rilisnya yang diterima Karimun Today.com, Kamis (2/8/2018).

Menurut Kapolda Kepri, katanya, yang paling membanggakan adalah selama melaksanakan tugas BKO tidak ada pelanggaran yang terjadi, ini harus tetap dipertahankan. Dengan kembalinya rekan-rekan sekalian ke satuan induk agar segera menyesuaikan diri dengan kondisi satuan dan lingkungan kerja, segera sesuaikan pola pikir dan perilaku, tidak larut dalam suasana, situasi dan kondisi Daerah Operasi.

“Karena hal ini akan berdampak negatif terhadap dalam pelaksanaan kedinasan yang mana situasi dan kondisi di wilayah Kepulauan Riau sangat berbeda degan situasi dan kondisi di daerah operasi, segera lakukan konsolidasi dan inventarisasi baik personil, materiil dan administrasi lainnya,”ujarnya.

Kapolda Kepri, terang Erlangga mengatakan tantangan tugas kedepan makin Kompleks pada tahun 2019 nanti akan dilaksanakan pesta Demokrasi 5 Tahunan dalam rangka Pemilu Legislatif dan Pilpres Tahun 2019 yang mana tahapannya telah dilaksanakan pada bulan ini. “Diharapkan dengan kembalinya rekan rekan Brimob bergabung kembali dengan induk satuan dapat memberikan kekuatan dalam pelaksanaan pengamanan giat tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar,”harapnya.

Dengan kembalinya kalian ke satuan induk secara otomatis akan memperkuat jajaran Polda Kepri di wilayah Hukum Polda Kepri. Dengan Soliditas dan Integritas unsur pengamanan yang ada di Kepulauan Riau ini. “Sebelum mengakhiri amanat, Pak Kapolda tidak lupa menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada keluarga dan Bhayangkari atas dukungan dan doanya. Karena dengan kerelaan, keikhlasan dan restunya telah melepas keberangkatan Bhayangkara–Bhayangkara Polda Kepri menuju Daerah Operasi,”terangknya.

Begitu juga, kata Kapolda, beber Erlangga, dengan doa-doa yang tidak ada bosannya telah keluarga dan Bhayangkari panjatkan kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Melindungi, sehingga rekan- rekan bisa kembali dalam keadaan sehat wal’afiat, tidak kurang suatu apapun. (*/indra helmy)

editor : helmi ridar

sumber : humas polda kepri

 


Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close