JAWA TENGAH

Jama’ah Haji Kloter 74 Tiba, Satu Jamaah Haji Asal Grobogan Meninggal Dunia Di Mekah

 

 

KARIMUNTODAY.COM,GROBOGAN,- Kedatangan jama’ah haji asal Grobogan, Jawa Tengah, disambut suka cita pihak keluarga. Senentara satu jama’ah haji meninggal dunia di tanah suci.

Jamaah haji asal Grobogan yang tergabung dalam Kloter 74 tiba di halaman Pendopo Kabupaten Grobogan,Rabu Siang(19/9). Delapan bus membawa rombongan jama’ah haji yang berjumlah 349. Seharusnya ada 350 jama’ah haji yang tergabung dalam Kloter 74. Namun,satu jamaah haji meninggal dunia usai menjalani prosesi ibadah haji.

Menurut Rois Hamdani, Petugas haji Kemenag Grobogan mengatakan, satu jama’ah haji tersebut bernama Hartini Panut Sudjono, warga Desa Tirem Kecamatan Brati, Grobogan. “Satu warga tersebut meninggal setelah melakukan prosesi ibadah haji,” ucapnya.

Saat rombongan datang, Pemkab Grobogan langsung menggelar upacara penyambutan yang dimpimpin oleh Sekda Grobogan, Soemarsono. Usai upacara penyambutan, para jamaah haji turun dari bus untuk mengambil barang-barang miliknya. Saudara dan kerabat yang menunggu di luar tidak sabar untuk menghampiri jamaah haji. Sehingga petugas memutuskan untuk membuka gerbang pendopo . Keluarga pun langsung berhamburan masuk ke halaman pendopo untuk melepaskan rindu.

Jamaah haji asal Grobogan berjumlah 893 Orang. Mereka tergabung dalam tiga kloter, yakni Kloter 73,74, dan 75. Kloter 73 dan 74 telah tiba, sementara kloter 75 dijadwalkan akan tiba pada rabu malam.(*)

Laporan   : Nurulyadi

Editor       : Indra H Piliang


Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close