KUANSINGRIAU

Kabid SDA Kuansing : Usulan Pembangunan Sarana Porprov Disetujui Kementerian PUPR

KARIMUNTODAY.COM, TELUK KUANTAN – Dalam rangka Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau yang akan dilaksanakan di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) pada tahun 2021, Bidang Sumber Daya Air (SDA) PUPR Kabupaten Kuansing menjumpai Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia

Hal ini diungkapkan Kapala bidang sumber daya Air (SDA) PUPR Kabupaten Kuansing, Febri Mahmud bahwasanya PUPR Kabupaten Kuansing melalui Bidang SDA bahwasanya baru-baru ini menjumpai Kementerian PUPR Republik Indonesia di Jakarta untuk mengusulkan program pembangunan sarana prasarana penunjang Pekan olahraga yang akan dilaksanakan pada tahun 2021 di Kabupaten Kuansing. Di Dalam Usulan tersebut, ada 3 item yang diusulkan kepada Kementerian PUPR.

Adapun 3 item yang diusulkan melalui proposal yakni Pembangunan Rehabilitasi Venue Dayung Kebun Nopi, peningkatan jalan lingkar venue Dayung Kebun Nopi dan pembangunan arena gelanggang olahraga.

” Pembangunan tiga item tersebut berada di Desa Bukit Pedusunan, Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuansing.” Ujarnya.

Dikatakannya, untuk pembangunan rehabilitasi venue Dayung Kebun Nopi pagu anggarannya Rp.17.821.120.000, peningkatan jalan lingkar venue Dayung Kebun Nopi pagu anggaran Rp.17.500.000.000 sedangkan untuk pembangunan arena gelanggang olahraga pagu anggaran Rp.48.800.000.000 sehingga total pagu anggaran keseluruhannya berjumlah Rp.84.121.120.000.

“alhamdulillah Bapak Kementerian menyambut positif dengan usulan kita, bahkan bapak Menteri menerima proposal kita secara langsung dan mengatakan ok, dan akan segera kita proses”. Pungkasnya (*)

Laporan  : Roder

Editor      : Indra H Piliang


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close