INDRAGIRI HILIRRIAUTEMBILAHAN

Kades Sungai Teritip/Inhil Sebut Tidak Mengetahui Terkait Proyek Pembangunan TPQ

KARIMUNTODAY.COM, SUNGAI TERITIP – Melanjutkan pemberitaan di media online karimuntoday.com, Minggu,(10/2/2019), berjudul “ Pembangunan TPQ Di Desa Sungai Teritip Kecamatan Kateman Diduga Asal Jadi” Wartawan Media ini melakukan konfirmasi lansung dengan Kepala Desa Sungai Teritip, Senin,(11/2/2019).

Kepala Desa Sungai Teritip, M. Qohar kepada karimuntoday.com mengatakan, Bahwa terkait pembangunan TPQ tersebut dia tidak mengetahui sama sekali, apalagi masalah anggaran proyek tersebut, pasalnya, Dia tidak terlibat lansung dengan pembangunan TPQ, Dia hanya mengetahui ketika beberapa waktu silam, ada orang dari bagian kesra pemkab inhil datang ke desa teritip menawarkan pembangunan gedung TPQ pada Tahun 2018 silam dan tentunya kami tidak menolak sama sekali, pasalnya kami sangat membutuhkan, karena selama ini anak-anak tidak memiliki gedung TPQ untuk tempat belajar.

“ Sepengetahuan dirinya, Bangunan gedung TPQ tersebut sudah diserahterimakan oleh pihak kontraktor kepada Bagian Kesra, namun, gedung tersebut belum digunakan untuk tempat pengajian anak-anak TPQ,” Imbuhnya

Ditambahkanya lagi, Ketika Kontraktor Proyek tersebut datang ke desa Sungai teritip untuk membangun gedung TPQ, sama sekali tidak melapor kepada dirinya. Sehingga dia tidak mengetahui apakah di proyek tersebut ada papan plang proyek atau tidak,apalagi menyangkut anggaranya,” Tukas Kades.

Pernyataan Sang Kades tersebut sangat bertolak belakang dengan apa yang disampaikan oleh salah seorang Warga Desa Teritip kepada karimuntoday.com melalui Via Hpnya mengatakan, Bahwasanya, Kepala Desa tersebut mengetahui tentang proyek pembangunan TPQ, bahkan, disenyalir Anggaran untuk membangun gedung TPQ sebesar Rp. 195 juta dan dari 195 juta, hanya sebesar Rp. 150 Juta diserahkan kepada kontraktor (pemborong-red), yang mengerjakan bangunan TPQ dan sisa Rp. 45 Juta lagi tanyakan saja kepada kepala desa,” Tukasnya

Secara terpisah, Kabag Kesra Pemkab Inhil, sampai berita ini diunggah belum dapat dimintai tanggapanya, terkait pekerjaan proyek pembangunan gedung TPQ di  Desa Sungai Teritip terkesan asal jadi, dan juga terkait anggaranya di duga di mark’up belum dapat dimintai konfirmasinya, dan juga diminta dengan adanya pemberitaan di media ini bisa menjadi pintu masuk bagi penegak hukum pihak kejaksaan untuk mengusut ketidak beresan proyek tersebut.(*)

Laporan  : Ridho

Editor      : Indra H Piliang


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close