JAWA TENGAH

Kanitur Jawali Satlantas Polres Grobogan,Tekan Angka Kecelakaan, Polisi Gencar Melakukan Razia Kendaraan

 

KARIMUNTODAY.COM,GROBOGAN – Untuk mengantisipasi banyaknya kecelakaan di Grobogan,Jawa Tengah, Satlantas Polres Grobogan melakukan razia kendaraan. Satu persatu kendaraan roda dua  dan roda empat dirazia petugas. Dalam razia tersebut,petugas berhasil mengamankan belasan kendaran yang tak memiliki surat surat dan berhasil menilang puluhan pengendara.

Seringkalinya terjadi kecelakaan di jalur utama Semarang menuju Gubug,Grobogan,Jawa Tengah, Satlantas Polres Grobogan melakukan razia para pengendara roda dua maupun roda empat di dua titik. Di sepanjang jalan Bhayangkara – Jalan Ahmad Yani Gubug dan jalur Semarang-Tegowanu. Dalam kegiatan tersebut,petugas langsung menilang 156 pengendara yang tidak membawa helm serta surat-surat berkendaraan. Tak hanya kendaraan roda dua, kendaraan roda empat  diberhentikan petugas dan memeriksa satu persatu kelengkapan surat surat kendaraan. Para pengendara yang tidak bisa menunjukkan kelengkapan surat surat kendaraan,petugas langsung memberikan sangsi tilang kepada pelanggar.

Menurut Ipda Joko Susilo, Kanitur Jawali Satlantas Polres Grobogan mengatakan razia tersebut bertujuan untuk menekan angka kecelakaan yang seringkali terjadi dijalur rawan kecelakaan.” Ini merupakan giat rutin di titik lokasi rawan laka yang sering kali terjadi kecelakaan yang mengakibatkan korban jiwa, agar bisa mengurangi angka kecelakan lalulintas,” ucap Joko

Rata-rata, lanjut Joko,banyak para pengendara yang tidak bisa menunjukkan surat-surat dan kelengkapan kendaraan.” Rata-rata pengendara tidak meiliki sim,stnk.tidak memakai helm, dan motor tidak lengkap,” jelasnya.

Setidaknya dalam razia di dua lokasi tersebut ada 156 pengendara yang berhasil ditilang petugas. Razia kendaran akan dilakukan secara rutin oleh petugas guna menekan angka kecelakaan yang ada di Grobogan. Dengan gencarnya operasi tersebut diharapkan banyak pengendara yang bisa lebih berhati-hati dalam berkendaraan dan bisa melengkapi kendaraan yang digunakan.(*)

Laporan   : Nurulyadi

Editor       : Indra H Piliang


Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close