ANAMBASBATAMBINTANKARIMUNLINGGANATUNATANJUNG PINANG

Kapolda dan Wakapolda Kepri Ungkap Duka Mendalam Atas Musibah Gempa Bumi dan Tsunami di Sulawesi Tengah

 

KARIMUNTODAY.COM, BATAM – Polda Kepulauan Riau dan jajaran turut ikut berduka cita mendalam atas musibah bencana gempa bumi dan tsunami yang menimpa masyarakat di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng), yang terjadi, pada Jum’at (28/9/2018) petang.

“Semoga saudara-saudara kita di Palu dan Donggala senantiasa diberikan kekuatan, kesabaran dam keikhlasan menghadapi musibah ini,” kata Kapolda Kepri Irjen (Pol) Andap Budhi Revianto kepada Karimun Today.COM, di Mapolda Kepri, Batam, Senin (1/10/2018).

Dalam do’a yang dipanjatkannya, ia membacakan kalimat, ‘Allahumma inni asaluka khaira wa khaira mafiha, wa khaira ma arsalta bihi, wa a’uzubika min syarriha, wa syarri mafiha, wa syarri ma arsalta bihi,’ “Artinya: Ya Allah, sesungguhnya kami memohon kehadirat-MU kebaikan atas apa yang terjadi. Kebaikan apa didalamnya dan kebaikan atas apa yang Engkau kirimkan dengan kejadian ini,”ucapnya.

Sambungnya, “Kami memohon perlindungan kepada-MU dari keburukan atas apa yang terjadi dan keburukan atas apa yang terjadi di dalamnya. Kami memohon perlindungan kepada-MU atas apa yang Engkau kirimkan. Semoga kita semua diberikan kekuatan, kesabaran dan keikhlasan atas apa yang terjadi. Insya Allah,”ujarnya.

Pasca gempa bumi dan tsunami, Polri bergerak cepat, dengan mengirimkan sebanyak 1.400 personil untuk proses penyelamatan korban gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

“Kami mengirimkan 1.400 personel untuk proses penyelamatan korban. Kami mengirim dari lokasi terdekat, yaitu satu kompi dari Gorontalo, Sulawesi Barat 1 Kompi, dan Sulawesi Selatan 1 Kompi,”kata Wakapolri Komjen (Pol) Ari Dono Sukmanto, di Jakarta, Sabtu (29/9).

Selain itu, aparat berseragam coklat muda itu juga sudah mengirimkan tim medis dari Biddokkes Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) di Makassar yang dilepas keberangkatnya oleh Kapusdokkes Polri Brigjen (Pol) dr. Arthur Tampi.

“Personel tim medis yang kita berangkatkan ini, untuk membantu gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah,”ungkap Brigjen dr. Arthur Tampi, akhir pekan. (*/r).

laporan : indra helmi

editor : indra h piliang


Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close