ANAMBASBATAMBINTANKARIMUNLINGGANATUNATANJUNG PINANG

Kapolda Himbau Kamtibmas Serta Pimpin Yel-yel Ajakan Pemilu Damai 2019 di Provinsi Kepri

 

KARIMUNTODAY.COM, TANJUNGPINANG – Kapolda Kepulauan Riau (Kepri) Irjen (Pol) Andap Budhi Revianto, mengharapkan kedepannya semua elemen masyarakat dan pemerintah di daerah ini semakin solid dan sinergis dalam mewujudkan kondisi keamananan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) Kepri yang aman, damai dan kondusif.

Himbauan tersebut disampaikan orang nomor satu di Polda Kepri, pada kegiatan Deklarasi Kampanye Damai berjalan aman, tertib dan lancar di Provinsi Kepri yang dilaksanakan di lapangan Pamedan, Jalan Ahmad Yani, Tanjungpinang, Minggu (23/9/2018).

“Mari kita saling bekerja sama dan dapat berperan positif dalam pengamanan setiap tahapan pemilu 2019,”kata jenderal bintang dua dipundak itu dihadapan undangan dan hadirin yang hadir pada kegiatan tersebut.

Kapolda Kepri berharap, tahapan pemilu yang meliputi, mulai dari kampanye, masa tenang, pemungutan dan perhitungan suara, pengucapkan sumpah janji/pelantikan anggota DPR/DPD/DPRD serta pelantikan Presiden dan Wakil Presiden dapat berjalan dengan baik. Pemilih berdaulat Negara kuat.

“Kedepannya kita semua diharapkan semakin solid dan sinergis dalam mewujudkan kondisi Kamtibmas Kepulauan Riau yang aman, damai dan kondusif,”ujarnya.

Dalam kegiatan deklarasi kampanye damai berjalan aman, tertib dan lancar itu, diawali dengan karnaval jalan sehat diiringi marching band. Lalu dilanjutkan, orasi Ketua KPU Provinsi Kepri tentang Deklarasi Kampanye Damai Pemilu Serentak Tahun 2019.

Kapolda Kepri dalam kesempatannya, menyampaikan Himbauan Kamtibmas serta memimpin yel-yel ajakan pemilu damai. Penyematan Setanjak (Lambang Kewibawaan Masyarakat Melayu), Deklarasi dan penandatanganan prasasti kampanye damai serta pelepasan balon dan burung merpati yang merupakan rangkaian yang tak terpisahkan dalam acara tersebut.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes S. Erlangga menambahkan deklarasi tersebut dihadiri, Kapolda Kepri, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kepri, mulai dari Gubernur Kepri, Ketua DPRD Kepri, dan pimpinan TNI-Polri di Kepri.

“Selain itu juga hadir Ketua KPU Provinsi Kepri, Ketua Bawaslu Kepri, Ketua Parpol se Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri dan Kapolres Tanjungpinang, Ketua LAM Kepri, Calon anggota DPD RI Provinsi Kepri serta berbagai tokoh, baik tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh wanita dan Tokoh pemuda Kepri,”pungkasnya. (*/r)

LAPORAN . INDRA HELMI

EDITOR . INDRA H PILIANG


Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close