INDRAGIRI HILIR

Kedatangan Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Inhil Disambut Meriah di TK ‘Bunda Dewiq’

 

KARIMUNTODAY.COM, TEMBILAHAN –  Senyum seraya tersipu malu. Ya, sikap itulah yang ditunjukkan oleh para murid TK ‘Bunda Dewiq’ Kelurahan Pekan Arba sesaat setelah menjawab pertanyaan – pertanyaan yang dilontarkan. Serentetan pertanyaan itu datang dari Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Inhil, Marlis Syarif kala mengunjungi para ‘Sahabat Kecilnya’ di TK ‘Bunda Dewiq’ Kelurahan Pekan Arba, Tembilahan, Selasa (6/11/2018) pagi.

Kegembiraan tergambar dari raut wajah para murid, khususnya bagi murid yang menerima hadiah karena berhasil menjawab pertanyaan dari Kabag Humas Setda Kabupaten Inhil itu. Tas sekolah, mainan anak serta aneka macam kue diberikan kepada anak – anak tersebut. Mungkin bagi anak – anak yang usianya tidak lebih dari 5 tahun itu, pertanyaan – pertanyaan yang diberikan merupakan pertanyaan sulit. Kendati begitu, pertanyaan seperti ‘Siapa Nama Bupati?’, ‘Siapa Nama Bunda Paud Pekan Arba?’ dan ‘Siapa Nama Lurah Pekan Arba?’, tetap mampu dilahap oleh murid – murid TK ‘Bunda Dewiq’. Tingkah menggemaskan 14 orang murid TK ‘Bunda Dewiq’ yang hadir, cukup membuat suasana pagi itu begitu ceria. Majelis guru tampak sibuk menenangkan para murid yang bermain di arena bermain berukuran sekitar 3 X 4 meter.

Begitu pula, para wali murid yang senyum sumringah melihat tingkah laku anak – anak mereka. “Kedatangan Saya hari ini, menjadi obat kerinduan Saya terhadap daerah Pekan Arba. Dimana, 30 tahun silam Pekan Arba adalah tempat bertugas Saya untuk pertama kalinya di Puskesmas Pembantu,” ungkap Marlis Syarif kepada majelis guru, wali murid beserta para ‘Sahabat Kecilnya’.

Di tengah riuh rendah suara murid yang bersenda gurau, Marlis Syarif terlihat tetap bersemangat memberikan motivasi kepada para generasi penerus bangsa itu. Imbauan untuk rajin bersekolah serta menuruti perintah guru dan orang tua menjadi nasehat yang diberikannya kepada calon pemimpin bangsa. “Siapa yang mau menjadi Bupati?,” tanya Marlis Syarif kepada anak – anak tersebut. “Saya, Saya, Saya,” pekik sejumlah anak berebut menjawab dengan kepolosannya. “Semoga anak – anak kami ini menjadi anak yang sholeh, berguna bagi bangsa dan negara kelak,” pesan Marlis Syarif di penghujung pertemuan.

Kepala Sekolah TK ‘Bunda Dewiq’, sangat mengapresiasi kepedulian Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Inhil, Marlis Syarif terhadap anak – anak. Dia mengucapkan terima kasih atas kunjungan yang dilakukan. “Mudah – mudahan dengan kunjungan ini, anak – anak kita dapat termotivasi. Dan para wali murid juga kelihatan senang juga antusias dengan kehadiran pak Marlis du tengah kami,” tukasnya.

Pada waktu yang sama, dilaksanakan juga penyuluhan kesehatan bagi para murid TK ‘Bunda Dewiq’ oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Pembantu Kelurahan Pekan Arba (*)

Laporan   : Ridho/rls

Editor       : Indra H Piliang


Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close