SIAK

KMS Riau Chapter Kandis Taja Aksi Sosial, Dirikan Posko Berbagi Nasi Bungkus Juga Sembako

 

KARIMUNYODAY.COM. KANDIS, SIAK – Dengan dukungan penuh dari Forkopimcam Kandis juga stakeholder, Komunitas Modifikasi Supra (KMS) Chapter Kandis, pada Jum’ad (07/12/2018), bertempat di Halte depan Simpang Rumah Dinas Camat Kandis tepatnya di Kelurahan Telaga Samsam mendirikan posko yang berslogan “siapapun boleh mengambil, siapapun boleh mengisi”.

Posko ini sendiri saat berita ini dilayangkan berisi Sembako dan Nasi Bungkus, dimana Warga yang melintas di berikan keleluasaan untuk mengambil barang yang tersedia. Asrijal SIkom selaku Ketua KMS menuturkan, “atas keinginan untuk tetap berkarya dan berguna bagi orang banyak dan Alhamdulillah dengan dukungan Forkopimcam, kami mendirikan Posko ini.

Dimana, bagi setiap warga yang melintas akan diberikan keleluasaan buat mengambil barang yang telah disediakan. Kami juga akan menampung bagi Warga yang ingin berbagi untuk memberikan segala sesuatu yang dianggap layak dikonsumsi oleh warga baik itu berupa Sembako atau juga Nasi Bungkus sebagimana yang telah disediakan pada saat ini,” ungkapnya.

KMS Riau Chapter Kandis yang dipunggawai oleh Asrijal SIkom selaku Ketua memang kerap menaja aksi sosial seperti yang berlaku hari ini, dimulai dengan giat Goro lingkungan kawasan perumahan juga lingkungan. “Tidak ingin di anggap sebagai komunitas yang kerap berbau tindakan negatif seperti sekedar nongkrong dipinggir jalan dan mengabiskan waktu tanpa adanya kegiatan positif, KMS Chapter Kandis ingin tampil beda dengan utamanya menanamkan image positif bagi Masyarakat luas khususnya warga Kecamatan Kandis.

Sebelumnya KMS Chapter Kandis juga pernah menggelar aksi Goro juga membersihkan rumah- rumah ibadah. Semoga seluruh kegiatan positif KMS mendapatkan tanggapan positif pula dari Masyarakat luas,” tambah Asrijal SIkom.

Camat Kandis, Irwan Kurniawan S SOS MM yang berkesempatan hadir saat itu melalui Ketua Ibu PKK, Lilis Suryani Kurniawan SH, menanggapi positif hal tersebut. “Suatu karya yang luar biasa ya, mengisyaratkan rasa kepedulian terhadap sesama.

Semoga inspirasi dari KMS Riau Chapter Kandis ini dapat memicu timbulnya inspirasi positif baru bagi para komunitas lainnya setidaknya dapat menumbuhkan kesadaran bahwa indahnya berbagi terasa bahagia bagi yang ikhlas melaksanakan. Apresiasi dari saya bagi mereka,” ujar Lilis Suryani Kurniawan SH.

Posko sosial yang didirikan dan langsung dimulai pada hari ini langsung disambut dengan gembira oleh warga, hal ini juga diutarakan oleh Lurah Wendy S SOS yang berkesempatan hadir saat itu, “Akan berkelanjutan karena Forkopimcam memandang ini suatu hal positif dan tentunya dapat memancing para dermawan Kandis untuk berbuat.

Hari ini, sejak dimulainya pendirian posko direncanakan buka yaitu sejak Pukul 11.00 WIB dan akan tutup pada Pukul 14.00 WIB namun dikarenakan keantusiasan Warga barang yang tersedia telah kandas sejak Pukul 13.00 WIB,” ungkapnya.

Posko sosial akan kembali buka, bahkan setiap hari dengan waktu yang telah disepakati tentunya diharapkan pula partisipasi dari Masyarakat luas Kecamatan Kandis untuk juga mengisi Posko. KMS Riau Chapter Kandis sendiri akan selalu standby ditempat untuk menjaga Posko.(*)

Laporan     :  (Fuji Efendi)

Editor         : Indra H Piliang


Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close