INDRAGIRI HILIRSUMBAR

Kodim 0314/Inhil Berduka, Salah Seorang Personil Terbaiknya Tutup Usia

KARIMUNTODAY.COM, TEMBILAHAN –  Keluarga besar Komando Distrik Militer (Kodim) 0314/Indragiri Hilir (Inhil) berduka. Salah seorang anggota terbaiknya, Serda Hamdani bin Yurnalis, tutup usia usia hari ini, Rabu (12/09/18) pukul 07.00 WIB.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 08/Mandah tersebut meninggal dunia di wilayah penugasannya di Desa Belaras, karena sakit. Jenazah almarhum Serda Hamdani dibawa dari Desa Belaras dengan menggunakan speed boad menuju Tembilahan dan disambut langsung oleh seluruh Personil Kodim 0314 Inhil, dan jenazah akan dibawa ke Painan, Sumatra Barat untuk dimakamkan.

Kepala Desa Belaras, R Arifin saat melepas jenazah almarhum saat akan diberangkatkan ke Tembilahan mengungkapkan bahwa, masyarakat Desa Belaras turut berduka cita atas meninggalnya Serda Hamdani. “Kami sangat-sangat merasa kehilangan pada almahrum , karena almahrum bertugas kurang lebih sekitar 15 Tahun , jadi kami merasa betul-betul dekat dengan almahrum. Semasa hidupnya almarhum sangat menyatu dengan masyarakat, kami betul-betul merasa kehilangan,” ungkap Kades Belaras itu.

Lebih lanjut R Arifin menuturkan, beliau (Serda Hamdani, red) merupakan seorang yang sangat dekat dengan masyarakat dan juga tangguh saat menjalankan tugas serta sering memperhatikan masyarakat. “Semoga almahrum ditempatkan layak disisi Allah dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Amin,” imbuh Arifin.

Bupati Inhil, Drs. H.M Wardan, MP yang diwakili Asisten Administrasi Umum Sekda kab. Inhil bapak R.M. Sudinoto SP. MM menyampaikan, telah berduka kita bersama, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir ikut berduka cita yang mana saudara kita serda Hamdani Bin Yurnalis telah mendahului kita .

Dalam hal ini tentunya kita berharap semoga almahrum beliau dapat diterima disisi Allah Swt. Kami berharap semua rekan-rekan Anggota Kodim 0314 /inhil, anak dan istri serta keluarganya, agar selalu tabah dan mendoakan setiap saat, bahwasanya beliau orangnya yang baik dan kami pribadi kami kenal dan sekali-sekali bergurau sama saya dan beliau selalu ramah dan berjuang pantang menyerah, solidaritas dengan kawan cukup baik.

Mari kita sama-sama memberikan ma’af terhadap kesalahan dan kehilafan almarhum. Selesai acara persemayaman jenazah Almarhum Serda Hamdani di berangkatkan ke kampang halamannya pada pukul 14.30 Wib di Desa Kapenceng Kecamatan Bayan Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat yang akan dimakamkan secara upacara Militer.

Pantauan dilapangan terlihat, Komandan Kodim (Dandim) 0314/Inhil, Letkol Inf Adrian Siregar 2. Bupati Inhil, HM Wardan yang diwakili Plh. Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Indragiri Hilir RM Sudinoto SP. MM 3.Kapolres Inhil Diwakili Oleh Kabag Ops Polres Inhil KOMPOL Maison, S.H 4. Kabag Humas Setdakab Inhil, Marlis Syarif 5. Camat Mandah, H. Junaidi, S.Sos, M.Si 6. Kades Belaras R Arifin 7. Kades Pulau Cawan Said Khairul Hanafiah (*)

 

Laporan   : Ridho/rls
Editor       : Indra H Piliang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close