PAYAKUMBUHPEMILU 2019

KPU Kota Payakumbuh Lantik PAW PPS

KARIMUNTODAY.COM, PAYAKUMBUH – Ketua komisi Pemilihan umum (KPU) Kota Payakumbuh, Haidi Mursal, SP melantik Pergantian Antar Waktu (PAW) PPS Kelurahan Padang Tinggi Piliang Kecamatan Payakumbuh Barat dan Kelurahan Padang Tangah Payobada Kecamatan Payakumbuh Timur, Kamis, (10/01/2019) di Aula Gedung KPU di seputaran Lapangan Pacu Kuda Kubu Gadang Kota Payakumbuh.

Ketua KPU Kota Payakumbuh menyebut tahapan pemilihan Presiden dan wakil Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten / Kota, sudah masuki tahapan yang padat sehingga pelantikan ini perlu segera dilakukan mengingat padatnya tahapan Pemilu tahun 2019.

“Jadwal dan tahapan pemilu semakin padat, agar lancar dalam pelaksanaan tugas, semua personil yang ditetapkan sesuai regulasinya harus lengkap. Kalau ada kekosongan harus kita isi,”kata Haidi Mursal

Dia berharap agar PPS yang baru dilantik (Supadmi-Ratmi dan Dede) segera melakukan koordinasi penyelenggara di tingkat Kecamatan, agar mampu bekerjasama.

Haidi Mursal juga menjelaskan bahwa anggota PPS harus bisa menjaga netralitas, integritas, profesionalitas dan independensi, sebab hal ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dan menjadi kunci utama.

“Semoga bisa menjaga kode etik serta memegang aturan undang-undang dan PKPU,” Jelasnya.

Pelantikan tersebut berlangsung di Aula Kantor KPU Kota Payakumbuh yang baru saja selesai dibangun. Tampak dihadiri ketua bawaslu Muhammad Khadafi bersama komisaris dan undangan terkait.

 

Laporan : Wahyu Uliadi
Editor     : Indra H Piliang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close