JAWA TENGAHNUSANTARAPERISTIWA

Kreatifitas Unik Warga Dalam Karnaval Peringatan HUT RI Ke – 73 di Grobogan Jateng  

 

KARIMUNTODAY.COM,GROBOGAN – Pelbagai macam kreasi dipamerkan warga Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Mulai dari mengarak burung garuda hingga tarian tradisional dan pentas seni unik dalam event karnaval peringatan hut ri ke 73. Terang saja event tahunan ini menyedot perhatian warga untuk melihatnya.

Beginilah suasana kemeriahan warga dalam peringatan HUT RI Ke- 73 di Kecamatan  Gubug Kabupaten Grobogan,Jawa Tengah,minggu sore (19/08). Ddalam event karnaval yang digelar pihak  Pemerintah Kecamatan Gubug tersebut,berbagai kreasi warga seperti maskot burung garuda,singa dan ular, diarak warga mengelilingi kota Gubug.

Sementara para siswa siswi SMP dan SMA yang turut andil dalam karnaval pun menyajikan kreatifitas seperti tari bali dan tulisan tulisan unik sebagai bentuk kritik terhadap pemerintah tentang ekonomi,pendidikan,hingga budaya. Maskot burung garuda sambil membawa obor Asian Games lengkap dengan para atlit pun disuguhkan dalam karnaval tersebut dengan iringan musik drum band.

Kreasi unik warga pun juga ditampilkan dalam even tahunan tersebut sehingga menambah semarak acara.  Hingga ratusan warga yang menonton event tersebut memenuhi sepanjang jalan Ahmad Yani Gubug. Meskipun pihak keamanan mencoba menertibkan warga,namun warga tetap merangsek masuk memenuhi jalan hendak melihat dari dekat kemeriahan event karnaval tersebut.

Lina,salah seorang warga peserta karnaval mengaku sudah tiga minggu mempersiapkan kreatifitasnya berupa maskot burung garuda dalam perayaan HUT RI Ke-73. Dan menghabiskan banyak biaya untuk proses pembuatan maskot tersebut. Namun demi memeriahkan peringatan HUT RI,biaya banyak yang dikeluarkan tak dipikirkan.” Yang penting bisa ikut memeriahkan karnaval,habis uang banyak gak masalah,yang penting senang,” terangnya

Menurut Agus Siswanto,Ketua DPRD Grobogan sangat memberikan apresiasi terhadap para warga yang telah memeriahkan peringatan HUT RI Ke-73.” Saya memberikan aprsesiasi terhadap para warga terutaama pihak Kecamatan Gubug yang telah mengadakan karnaval yang sangat meriah,” ungkapnya

Agus menambahkan,kemeriahan tersebut merupakan wujud dari kebersamaan dan gotong royong warga  yang harus disambut baik Pemkab Grobogan .” Kemeriahan ini perlu diapresiasi pemkab grobogan dan bisa diadakan terus setiap tahun,” jelasnya.

Event tahunan ini sempat membuat arus lalulintas tersendat namun petugas kepolisian  berusaha mengurai arus lalu lintas hungga lalulintas kembali lancar.(*)

Laporan   : Nurulyadi

Editor       : Indra H Piliang


Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close