KARIMUNPERISTIWA

Kuasa Hukum Tolak Sita Jaminan di Lakukan Pengadilan Negeri Karimun

Karimun,(KT) — Kuasa hukum Mochamad Firdaus SH MH menolak dan keberatan atas sita jaminan yang dilakukan Pengadilan Negeri Tanjung Balai Karimun dengan perkara no.50/pdt.G/2017/PN. TBK.

Majelis Hakim Budiman Sitorus melakukan penerapan dengan meletakkan obyek yg berbeda dengan tanah yang disengketakan. Padahal obyek sengketa dalam perkara ini, tanah yang dikuasai oleh sdr. Eddy Ayu selaku Tergugat I.

Menurut pengakuan kuasa hukum merasa heran dan tanda tanya, katanya kenapa majelis hakim yang sudah melakukan pemeriksaan di lokasi mengalihkan obyek ke tanah milik yohanes fiter yang tidak ada sangkut pautnya dalam perkara ini.

Dia menilai sepertinya ada unsur kesengajaan dengan mengalihkan obyek, karena obyek yang di kleim penggugat terkena tanah pihak lain sdr.Samsi.

” Saya katakan bahwa sita jaminan yang dilakukan PN Tanjung Balai Karimun memiliki cacat hukum apabila dipaksakan pelaksanaannya.” tutupnya Firdaus

Secara terpisah, Ketua Pengadilan Negeri Tanjungbalai Karimun, Provinsi Kepri sampai berita ini diunggah belum dapat dimintai tanggapanya terkait adanya stetmen dari Kuasa Hukum Mochamad Firdaus SH MH, bawasanya sita jaminan yang dialkukan PN Tanjung Balai Karimun memiliki cacat hukum, terkait adanya unsur kesengajaan dengan mengalihkan obyek ketika dipaksakan pelaksanaanya, belum dapat dimintai konfirmasinya. (*)

Laporan    : J. Nababan karimuntoday.com

Editor       : Helmi Ridar


Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close