KEPRINATUNA

Kukuhkan Anggota Paskibra Natuna, Inilah Pesan-Pesan Bupati Hamid Rizal Kepada Generasi Muda

 

KARIMUNTODAY.COM, NATUNA – Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal berpesan kepada anggota PASKIBRA agar dapat bersikap bijak memanfaatkan kemajuan teknologi untuk memperkaya khazanah diri dan tentunya menjauhi berbagai bentuk pergaulan yang akan menimbulkan pengaruh buruk terhadap masa depan generasi muda.

“Jadilah generasi muda yang berprestasi, kebanggaan ayah dan bunda, harapan bangsa dan negara sebagai penopang masa depan negara ini, menjadi sumber daya manusia (SDM) yang memiliki kekuatan iman dan taqwa, serta yang terpenting adalah menjadi benteng sekaligus perekat persatuan kesatuan bangsa dalam segala keberagaman yang ada,”kata Hamid Rizal, saat Pengukuhan Paskibra peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-73 Tahun 2018 di gedung Sri Srindit Ranai, Rabu (15/08/2018) Malam.

Hamid menyampaikan kepada anggota PASKIBRA yang terpilih melalui proses pengukuhan ini dianggap siap untuk mengemban tugas berat mengibarkan sang merah putih. Tugas ini akan menjadi sangat berat karena memiliki peran terpenting dalam pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 73 yang nantinya akan disaksikan oleh segenap peserta upacara dan masyarakat Kabupaten Natuna sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan terhadap jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan bangsa ini dalam meraih kemerdekaan.

“Namun terlepas dari pada tugas yang secara teknis telahpun praktekkan dalam beberapa kesempatan sebelumnya, hendaknya dapat disadari bahwa pada hakekatnya telahpun mendapatkan pengalaman yang harus diyakini sebagai salah satu proses pembentukan mental dan karakter,”ujarnya.

Turut hadir pada acara tersebut, Ketua DPRD Natuna beserta anggota, Sekdakab Natuna, para anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Natuna, para pelatih paskibra dan orang tua dari anggota paskibra yang dikukuhkan, sebagai Pasukan Pengibar Bendera Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-73 Tahun 2018 tingkat kabupaten Natuna.(*)

Laporan : helmi ridar

editor    : indra h piliang

sumber : humas pemkab


Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close