MINASRIAUSIAK

Kuota Lebihi Target, Paramananda Pakpahan Dampingi Warga Kecamatan Minas Rekaman e-KTP

KARIMUNTODAY.COM, SIAK– Dalam rangka Untuk mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Siak menggelar pelayanan keliling perekaman e-KTP khususnya bagi masyarakat Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau. Perekaman e-KTP ini dilangsungkan di gedung Aula kecamatan Minas pada Rabu (13/03/2019) Sekira Pukul 10:00 WIB Hingga selesai pada pukul 17:30 WIB.

Adapun pelayanan Keliling ini adalah kedua kalinya diadakan oleh disdukcapil siak di kecamatan Minas, namun kali ini tampak ratusan warga kecamatan Minas mendatangi kantor camat Minas guna untuk melakukan rekaman e-KTP itu di dominasi oleh kalangan pelajar SLTA Sederajat sekecamatan Minas yang telah berusia 17 tahun keatas dan telah layak untuk memilih pada pemilu 2019 mendatang.

Sebelumnya di kabarkan bahwa perekaman e-KTP kali ini dibatasi kuota yakni hanya sebanyak 150 orang dengan Alasan dikhawatirkan komputer panas dan hang, namun dikarnakan masyarakat yang hadir lebih besar daripada jumlah yang ditargetkan akhirnya dengan berbagai pertimbangan sehingga diputuskan melakukan perekaman kepada seluruh warga yang hadir kurang lebih sebanyak 210 Orang.

Untuk memastikan perekaman tersebut berjalan lancar dan aman tampak salah seorang anggota DPRD Kabupaten Siak Dapil 4 (Minas, Kandis, sei mandau) dari fraksi Partai Grindra, Paramananda Pakpahan mendampingi ratusan warga yang akan melaksanakan rekam e-KTP tersebut.

“Dalam hal ini tentunya kita mengucapkan terimakasih kepada disdukcapil Siak yang sudah mau menjemput bola untuk rekam e-KTP ini, dimana kita ketahui hal ini tentunya adalah salah satu bentuk usaha daripada pemerintah untuk melayani masyarakat dengan baik dan mudah, sebagaimana pernah disampaikan oleh bapak bupati, hal semacam ini tentunya adalah tindakan baik dari pemerintah. Dan mudah-mudahan kedepannya tindakan jemput bola seperti ini dapat berlanjut,” Ucap Paramananda Pakpahan saat di temui Wartawan Karimuntoday.com, Di lokasi perekaman.

Paramananda juga menjelaskan bahwa, sebelumnya dirinya juga mendapati informasi dari masyarakat tentang pembatasan kuota tersebut, sehingga dikatakannya dengan adanya keluhan itu dia pun mencoba melakukan kordinasi terhadap instansi terkait.

“Tadi memang ada informasi kita dengar dari masyarakat bahwasanya perekaman e-KTP yang di lakukan disdukcapil hari ini kuota nya di batasi, namun kita coba berusaha melakukan kordinasi dengan beberapa Kabid dan pihak kecamatan sehingga kuota yang tadinya di batasi menjadi tidak di batasi lagi dan semua warga yang hadir dapat melakukan perekaman e-KTP, tentunya sekali lagi kami selaku anggota DPRD Kabupaten Siak mengucapkan ribuan terimakasih karna akhirnya dapat di akomudir, Mudah-mudahan dengan adanya rekaman e-ktp yang di adakan di Kecamatan Minas ini masyarakat Minas telah memiliki identitas diri,” Kata Dewan Siak itu.

Paramananda juga menerangakan bahwa, “Hal ini tentunya sebagaimana yang telah kita sepakati di DPRD dalam hal penganggaran untuk turun kelapangan, tentunya hal ini juga menjadi salah satu motivasi baik khususnya untuk masyarakat Minas,” Katanya lagi.

Dijelaskannya lagi jauh hari sebelum di adakannya rekaman keliling tersebut dirinya mendapat informasi dari sebahagian besar masyarakat terkait masih banyaknya warga yang belum memiliki kartu identitas, hingga dengan adanya informasi itu dia pun langsung melakukan kordinasi dengan Disdukcapil Siak agar kiranya perekaman dapat dilakukan di kantor camat minas.

“Kebetulan kemarin kita kordinasi dengan pihak kecamatan terkait informasi yang kita dapat masih banyaknya masyarakat yang belum melakukan rekaman e-KTP, informasi ini kita dapat melalui Reses yang telah kita gelar kemarin, dan kemudian hal ini kita ajukan dan lakukan kordinasi dengan Disdukcapil siak dan langsung di tanggapi oleh dinas terkait dengan baik, dan hal ini juga nantinya akan tetap kita laksanakan jika masih ada didapati masyarakat yang belum rekaman e-KTP, mungkin beberapa bulan kedepan lah.” Tukasnya.

Sementara itu Fadli (17) Siswa SMKN 1 Minas Kelas 11 (2) Warga RT.01 RW.09 Jl Kasturi Kampung Sukaramai Kelurahan Minas Jaya, yang tampak mengantri untuk rekaman e-KTP ketika di wawancarai oleh Wartawan dia mengaku sangat senang.

“Kita senang sekali pak, pertama tadi kan sempat kecewa juga mau ngurus kesiak lagi, karna katanya dah tak bisa lagi ikut rekaman, bilangnya kuota dah cukup, makanya sempat kecewa lah pak, Akhirnya kita bisa ikut rekaman merasa senang sekali pak, karana tak perlu lagi saya capek-capek pergi ke Siak.” Tuturnya.(*)

Laporan   : Idris Harahap

Editor       : Indra H Piliang


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close