SIAK

Laznas Chevron Distrik Minas, Salurkan Bantuan Pendidikan Kepada Anak-anak Dhuafa Di Ponpes Al-fadlah

 

KARIMUNTODAY.COM, SIAK – Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) PT. Chevron Pasifik Indonesia (CPI) Distrik Minas, kembali menyalurkan bantuan sosial kepada kaum dhuafa yang berada di seputaran wilayah kecaman Minas, Kabupaten Siak, Riau, Pada Rabu (05/12/2018) Sore.

Adapun bantuan yang di salurkan kali ini oleh Laznas Minas, iyalah berupa Santunan pendidikan kepada sejumlah Anak-anak Dhuafa yang bersekolah di Pondok pesantren Al-fadlah Minas, Tepatnya di jalan Cut nyak dien Kelurahan Minas Jaya. berupa sejumlah uang santunan pendidikan dari Rp 700.000,- Hingga Rp 3.000.000,- Rupiah per Anak, yang di serahkan langsung oleh relawan Laznas Chevron kepada pengurus Pondok pesantren Al-fadlah Minas itu.

Hal ini dikarnakan Anak-anak yang di bantu itu sudah menunggak tagihan uang sekolah dan uang makan di ponpes tersebut, tunggakannya pun beragam ada yang 1 Bulan menunggak hingga 5 Bulan tunggakan.

Sebagaimana di sampaikan oleh Ustad Arman, salah seorang Relawan Laznas Chevron Minas yang tampak memberikan secara langsung santunan tersebut pada pengurus ponpes, kepada awak media dikatakannya.

“Hari ini ada 7 orang anak yang di bantu oleh Laznas dana pendidikannya, tentunya Kita sangat bersyukur lah mas, yang awalnya Anak-anak ini tadi hampir saja tidak bisa ikut ujian karna Nunggak, Alhamdulillah sekarang sudah kita bayarkan dari Laznas hingga tak ada halangan lagi untuk mereka ikut ujian nanti, Dan mudah-mudahan hal seperti ini akan dapat terus terbantu dan berlanjut oleh Laznas,” Ucapnya.

Sementara itu Asep sulaiman (42) Warga Km.33 Kampung Minas barat, Siak. salah seorang, orang tua murid yang hadir menyaksikan penyerahan bantuan tersebut ketika di wawancarai oleh Karimuntoday.com, dia mengucapkan terimakasih telah di bantu oleh Laznas, terlebih saat ini kondisi keuangannya memang sangat terpuruk.

 “Alhamdulillah kami berterimakasih sekali mas dapat bantuan untuk bayar uang sekolah anak kami ini dari Laznas, saat ini kondisi keuangan kami sedang buntu mas, saya hanya bekerja sebagai Buruh Tani di kebun sawit orang, sekarang ini pekerjaan susah di cari terlebih semenjak harga sawit turun ini, yang punya kebun pun jadinya enggan untuk mengupahkan kebunnya itu, makanya kami tak mampu lagi untuk membayar uang sekolah anak kami, untuk makan saja masa-masa sulit begini sudah susah mas,” Paparnya dengan nada Sedih.

Dalam kesempatan itu pula Ustad Ade, pengurus Ponpes tersebut kepada Karimuntoday.com, Dikatakannya, “Alhamdulillah kami berterimakasih sekali atas bantuan yang di salurkan oleh Laznas kepada anak-anak kita disini, tentunya ini sangat membantu bagi kita dalam memberikan pendidikan kepada Anak-anak, Mudah-mudahan apa yang telah di berikan ini pada kita dapat menjadi semangat untuk Anak-anak dalam menimba ilmu, agar lebih baik lagi, dan tentunya ini juga suatu motivasi buat kami agar kebih baik lagi mendidik Anak-anak kita dalam bidang Agama Islam, agar nantinya Anak-anak kita yang keluar dari popes ini menjadi Anak-anak yang sangat berguna bagi kedua orang tua mereka Agama Hingga Nusa dan bangsa,” Tutur Ustad Ade kepada Karimuntoday.com. (*)

Laporan   : Idris Harahap

Editor      : Indra H Piliang

 


Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close