POLITIK

Marzuki Alie dukung pilkada dilakukan serentak

Ketua DPR, Marzuki Alie mendukung wacana pemilihan kepala daerah dilakukan secara serentak. Sebab, dapat menghemat biaya dan efisiensi kinerja KPU.

“Saya pikir suatu hal yang baik, kenapa? Agar masyarakat tidak disibukkan jadi hari ini milih bupati nanti gubenur, bila perlu paket ya, jadi masyarakat enggak disibukkan hiruk-pikuk pilkada. Saya sarankan sebaiknya secara serentak begitu, itu lebih baik,” jelas Marzuki kepada wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (8/8).

Marzuki menilai, pelaksanaan pilkada secara serentak perlu dilakukan agar tidak mengganggu proses pemilu. Selain itu, dapat meningkatkan partisipasi masyarakat untuk memilih.

“Sebaiknya disatukan, itu pandangan pribadi supaya lebih efisienlah. Jadi enggak berulang-ulang dan KPUnya juga enggak dua tiga kali kerja, banyak yang bisa dihemat,” paparnya.

Wakil ketua Dewan Pembina Partai Demokrat ini sependapat dengan apa yang diusulkan mendagri agar menunda pilkada yang masa jabatannya habis pada 2014. Sebab, dikawatirkan dapat mengganggu pileg dan pilpres 2014.

“Sebaiknya ditunda dan disatukan, supaya lebih efisien,” tandasnya.


Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close