KEPRILINGGA

Masyarakat Kabupaten Lingga Harap DAMRI Beroperasi Kembali

KARIMUNTODAY.COM, LINGGA – Semenjak awal 2019 DAMRI di Kabupaten Lingga rute Lingga Timur – Daik tidak beroperasi lagi.

Dari tahun 2017 DAMRI sudah melayani masyarakat Kabupaten Lingga terutama rute Lingga Timur. Bus DAMRI itu resmi beroperasi, Jumat (17/3/2017) yang ditandai dengan pengguntingan pita oleh Alias Wello, Bupati Lingga bersama GM DAMRI Cabang Batam, Arif Hermanto di lapangan Kantor Bupati Lingga.

Bus resmi melayani rute Lingga Timur– Daik. Ongkosnya Rp 16 ribu per orang. Nilai ini sangat-sangat murah dibandingkan menggunakan ojek yang akan memerlukan biaya sekitar Rp 120 ribu per orang. Jika dengan angkutan umum lainnya ongkosnya Rp 100 ribu per orang.

Wati selaku warga menuturkan “semenjak damri takde lagi kami susah nak ke daek apelagi bagi kawan-kawan saye yang takde motor, selaku masyarakat kamipun tak tau kenape damri takde lagi, namun kami berharap agar DAMRI kembali beroperasi supaye kami selaku masyarakat dimudahkan dan terbantu akan hadirnye DAMRI”, tuturnya.

Tiara juga mengatakan bahwa “dengan menggunakan DAMRI kami merasa lebih aman dan nyaman dibandingkan menggunakan kendaraan bermotor dikarnakan jalan yang masih dalam perbaikan.” Harapnya

 

Laporan : Trimo Saparino
Editor     : Indra H Piliang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close