INDRAGIRI HILIR

Mediasi Antara Dandim Inhil Dengan Pemilik Lahan, Akhirnya Akses Masuk ke SDN 006 Tagaraja Guntung Yang di Pagar Seng di Bongkar

 

KARIMUNTODAY.COM,KATEMAN -Para pelajar di SDN 006 Kelurahan Tagaraja, Kecamatan Kateman, Inhil yang sempat kebingungan karena akses masuk ke sekolahnya di ditutupi dengan seng, akhirnya tidak perlu khawatir lagi karena seng tersebut dibongkar oleh anggota TNI, Senin (17/9/2018) malam.

Pembongkaran dinding seng dilakukan oleh Danramil Kateman Kapten.Zainuar,S.dan anggotanya di Kecamatan Kateman setelah sebelumnya Dandim Inhil, Letkol Inf Adrian Siregar melakukan upaya persuasif dengan mediasi ke pihak pemilik lahan.

“Iya semalam kita lakukan mediasi. Saya sudah bicara langsung dengan pemilik lahan. Akhirnya beliau bersedia mediasi sampai ada kejelasan dari Pemkab,” jelas Dandim saat dikonfirmasi, Selasa (18/9/2018) malam.

Lebih lanjut Dandim menuturkan, Membongkar pagar seng yang dibuat oleh pemilik lahan dilakukan karena anak-anak tidak bisa melakukan aktifitas belajar seperti sebelumnya, terutama pelajar yang kelasnya berdiri di atas tanah yang menjadi permasalahan.

“Alhamdulillah anak-anak masih bisa belajar di sekolah. Jika kita biarkan bagaiman nasib anak-anak,” tukas Dandim

Dipagarinya SDN 006 Tagaraja dilakukan oleh pemilik lahan karena ada empat ruang belajar yang berdiri di atas tanah miliknya. Seperti dalam surat pemberitahuan yang dibuat oleh pemilik lahan, upaya pemagaran sekolah tersebut dilakukan karena mediasi dengan pihak Pemkab sudah dilakukan sejak satu tahun lalu namun belum ada kejelasan apakah tanah miliknya akan diganti rugi. (*)

Laporan    : Ridho

Editor       : Indra H Piliang

 

 


Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close