KUANSING

Menghina Bupati Kuansing Akun FB Wandye Juo Nye akan Dilaporkan ke Polres Kuansing

 

KARIMUNTODAY.COM, TELUK KUANTAN – – Bupati Kuansing, H. Mursini akan mengadukan Postingan di Media Sosial (Mensos) atas nama Wandye Juo nye yang diduga menghina dan mencemarkan nama baik Bupati ke Polres Kuansing.

Hal ini diungkapkan oleh Bupati melalui kuasa hukumnya, DR. Razman Arif Nasution SH, SAg, MA (P.hd) bahwasanya dua hari yang lalu, ia sebuah Postingan di Akun Facebook dengan atas nama Wandye Juo Nye yang dalam postingannya menghina dan menjelekan Bupati sehingga mengakibatkan isu sara.

 Adapun status yang diunggah tersebut yakni ” “Banso babi juo bupati go, tak mampu mundur jo lah. Dari masyarakat ken mandemo suak. Poruik lapar tak bisa kenyang dek tangan melambai – lambai atau tinjau meninjau ro mbok.” Ujarnya kepada karimuntoday.com Jumat (9/11/2018) melalai Video call WhatsApp.

Dikatakannya, hal tersebut merupak tindakan pelanggaran hukum dengan menghina intitusi Pemkab dan nama pribadi Bupati Kuansing. Terkait hal ini Bupati meminta kepada pemilik Akun tersebut untuk meminta maaf atas postingannya tersebut. Dan permintaan maaf ini ia tunggu selama 7 X 24 jam.

“Pak Bupati, H. Mursini saat ini sedang menunggu permintaan maaf dari pemilik Akun Facebook atas nama Wandye Juo Nye di akunnya dan permintaan maaf tertulis di media cetak dan online.” Pungkasnya.

Lanjutnya, dengan batas waktu 7 X 24 jam pemilik Akun tidak juga meminta maaf, maka dirinya akan mengambil tindakan seperti melaporkan akun tersebut dengan Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE ) tentang penghinaan dan pencemaran nama baik melalui mensos.

“Nanti akan kita laporkan pemilik akun tersebut dengan UU ITE dengan pasal 27 ayat 2 dan 3 perubahan atas UU ITE nomor 11 tahun 2008 yang sekarang akan kita masukan pada pasal 45 perubahan UU ITE nomor 19 tahun 2016 dengan pidana penjara paling lama 6 tahun dan Denda maksimal 1 miliar.” terangnya.(*)

Laporan   : Roder

Editor       : Indra H Piliang


Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close