INDRAGIRI HILIR

Meramaikan Masjid 30 Orang Anggota Pejuang Subuh Tembilahan Bertolak ke Kecamatan Gaung Anak Serka

 

KARIMUNTODAY.COM,TEMBILAHAN – Pukul 03.00 Dini hari, Sabtu 13 Oktober 2018 di Pimpin Oleh Ustd. Ruhiat, M.Pd.I, lebih kurang 30 orang Anggota Pejuang Subuh Tembilahan berangkat ke Kecamatan Gaung Anak Serka tepatnya di Kelurahan Teluk Pinang, dalam rangka kegiatan Mingguan yaitu Suling atau lebih di kenal dengan nama Subuh keliling.

Suling adalah salah satu Program utama pejuang subuh tembilahan. Dimana kegiatan ini di laksanakan setiap hari ahad dan lokasi masjidnya berbeda beda. Untuk kali ini pejuang subuh tembilahan memilih suling pada hari sabtu, karena bertepatan dengan pembukaan Pawai Ta’aruf MTQ Ke 48 Kabupaten Inhil yang di selenggarakan di Kecamatan Gaung anak serka.

Seperti biasa, setiap kunjungan suling pejuang subuh tembilahan selalu mengadakan silaturrahmi dengan jamaah Masjid/surau, kajian ilmu dan sosialisasi untuk meramaikan Sholat berjamaah dimasjid khususnya diwaktu subuh.

Dalam kegiatan suling ini hadir juga Camat Kecamatan Teluk Pinang Bapak H. Ijmi. Dalam sambutannya Ketua pejuang subuh Tembilahan Said Abdul Aziz, S.Si mengatakan, pejuang subuh lahir karena keprihatinan para pemuda kepada jamaah sholat subuh yang sebagian besar hanya di dominasi dari kalangan orang tua.

“Maka dari itu kami pejuang subuh yang kebanyakan dari kalangan Pemuda dan Remaja siap menggerakkan sholat Subuh berjamaah dan sholat lima waktu dimasjid. Karena anak muda adalah generasi penerus dan calon pemimpin masa depan,” katanya.

Maka dari itu, kata dia Pejuang Subuh mengajak semua khususnya para pemuda Kecamatan Gaung anak serka untuk bisa meramaikan sholat berjamaah dimasjid khususnya diwaktu subuh.

 ” Kalau bukan kita anak muda siapa lagi yang akan menggantikan orang tua kita untuk masa yang akan datang kalau tidak sekarang kapan lagi,” Urainya.

Sementara itu, Camat Gaung Anak Serka mangucapkan terimakasih kepada pejuang subuh tembilahan atas kehadirannya dalam rangka meramaikan sholat berjamaah.

“Terimakasih saya ucapkan kepada Ketua pejuang subuh tembilahan dan Anggota yang menyempatkan diri untuk bisa hadir di teluk pinang serta bisa bersama sama sholat subuh berjamaah. Semoga kegiatan seperti ini bisa dicontoh oleh masyarakat Teluk pinang dan semoga saja kita disini bisa meramaikan masjid khususnya sholat subuh,” Insya Allah akan kita sampaikan kemasyarakat dan kalau perlu pemuda Kecamatan Gaung anak serka bisa membentuk pejuang subuh Kec. Gaung anak serka,” katanya.

Selain mensosialisasikan kegiatan pejuang subuh. Salah satu Pembina Pejuang subuh tembilahan yaitu Ustadz Ruhiat, M. Pd.I juga mengakampanyekan pentingnya Sholat Sunnah Isyraq. Hal ini disampaikan dalam tausiah beliau.

” Jika Bapak Ibu hendak mendapatkan Pahala setara Haji dan Umroh, maka laksanakanlah sholat subuh berjamaah kemudian berzikirlah sampai matahari terbit dan sholat sunnah dua rakaat yang dikenal dengan sholat sunnah Isyraq maka pahalanya sama dengan Pahala Haji dan Umroh yang sempurna, ” ulasnya.

Selain kegiatan suling pejuang subuh tembilahan juga mengikuti kegiatan Pawai ta’aruf MTQ Ke 48 Kabupaten Inhil Dengan ikut kedalam rombongan barisan Kecamatan Tembilahan. (*)

Laporan   : Ridho/rls

Editor       : Indra H Piliang


Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close