INDRAGIRI HILIR

Miris..!!! Bertahun Kondisi SDN 011 Kelapa Patih Jaya, Kecamatan Belengkong, Inhil Memprihatinkan

 

KARIMUNTODAY.COM,TELUK BELENGKONG – Sekolah Dasar Negeri 011 Kelapa Patih Jaya,Desa Patih Jaya,Kecamatan Teluk Belengkong Kabupaten Indragiri Hilir/Provinsi Riau,saat ini butuh perhatian khusus dari pemerintah. Sebab, saat ini kondisinya sekolah ini sangat memprihatinkan.

Kepsek SDN 011 Kelapa Patih Jaya Ngadino,SPd, kepada karimuntoday.com melalui wa pribadinya siang ini mengatakan, semenjak Dia masih Plt pada tahun 2009 sampai 2014 menjadi defenitip kepsek di SDN 011 Kelapa Patih Jaya sampai saat ini belum pernah tersentuh oleh tangan pemerintah untuk merehab ruang kelas belajar akibatnya  kondisinya sangat memprihatinkan.

“ Atap, dan dinding telah tidak layak lagi dilihat. Banyak bahkan plavon sudah bocor dan apabila hujan tiba serta angin kencang, air menggenangi  diruang kelas dimana tempat murid belajar. Sehingga pihak sekolah tidak berani mengambil resiko terhadap keselamatan siswa-siswinya takut plavon ambruk,” Tukasnya

Ditambahkanya lagi Kondisi seperti ini sudah lama bertahun-tahun bahkan tidak memungkinkan lagi untuk direhab kecil tetapi dibutuhkan rehab total dan pendanaan kami tidak memungkinkan untuk menutupi keadaan itu,” kata Kepala SDN 011 Kelapa Patih Jaya,Selasa  (11/12/2018), Siang.

 Dikatakanya lagi, Dikala ada pertemuan-pertemuan baik itu dengan para orang tua yang menyekolahkan anaknya maupun pihak lain yang peduli dengan dunia pendidikan diharapkan agar dapat untuk membantu, agar kondisi sekolah tersebut bisa menjadi kokoh dan para murid dapat tenang untuk belajar serta menuntut ilmu.

“ Ngadino,S,Pd, sangat berharab sekali agar uluran tangan pemerintah Pusat maupun Daerah untuk memperhatikan keadaan Sekolah Dasar Negeri 011 Kelapa Patih Jaya, pasalnya Dengan adanya tempat, ruang kelas dan fasilitas yang nyaman maka murid akan merasa nyaman dalam belajar,” sebut Ngadino.

Terakhir dikatakanya,Sejauh ini belum pernah ada satu orangpun anggota dewan yang datang mengunjungi sekolah kami ini dan dia menilai perhatian  dari anggota dewan yang terhormat untuk dunia pendidikan ditempat Dia mengajar sangat minim dan juga mengatakan kalau anggota dewan  datang hanya mendekati pemilu,kalau udah terpilih mana mau mereka datang ketempat terpencil seperti ini,” Ungkapnya

“ Adapun, Total keseluruhan lokal SDN 011 Kelapa Patih Jaya,Ada 5 lokal,yang rusak parah ada 3 lokal,saat ini ada yang dibangun satu local oleh Kodim Inhil 0314 yang membangunya,Dan Dia berharap kepada bapak kepala dinas pendidikan Inhil agar ada penambahan tenaga pengajar di SDN 011 Kepala Patih Jaya,karna saat ini tenaga pengajar hanya 7 orang,3 orang PNS,4 guru Honorer,total siswa/siswi nya 48 orang,”  Ya dengan ada berita di media Online karimuntoday.com ini kiranya dapat menyentuh bapak-bapak kita yang sedang memangku jabatan dikabupaten inhil dan provinsi riau,” Tutupnya (*)

Laporan   : Ridho

Editor       : Indra H Piliang


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close