NATUNA

Natuna Satu-satunya Daerah yang Diundang Khusus Tampil di Uni Eropa

 

KARIMUNTODAY.COM,Natuna – Kabupaten Natuna patut merasa bersyukur karena terpilih sebagai satu-satunya daerah yang diundang oleh atase-atase Uni Eropa, sebagai bentuk perhatian demi menjaga stabilitas perekonomian Indonesia khususnya dan isu perekonomian internasional pada umumnya.

Kegiatan yang dipimpin Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan Duta Besar Uni Eropa beberapa waktu yang lalu. Dimana, Kabupaten Natuna memiliki potensi unggulan yang sangat melimpah serta mampu menjamin kesejahteraan dan perekonomian masyarakat khususnya.

Demikian disampaikan Sekda Natuna Wan Siswandi didampingi Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Natuna Budi Darma kepada sejumlah wartawan dalam jumpa pers di lantai II Kantor Bupati Natuna, terkait peran serta Bupati Natuna sebagai Narasumber dalam rakor Investasi dan ekonomi wilayah Eropa, belum lama ini. Wan Siswandi menjelaskan bahwa dinas luar baik yang bersifat koordinasi, kunjungan kerja maupun bentuk lainnya merupakan salah satu upaya agar pelaksanaan program kerja percepatan pembangunan daerah dapat lebih tepat sasaran.

“Pak Bupati dan beberapa Kepala OPD terkait yang sedang memenuhi undangan kegiatan Rapat Koordinasi bidang Investasi dan Ekonomi wilayah Eropa yang diselenggarakan di Bern, Swiss, tidak lain merupakan salah satu bentuk tanggungjawab kepala daerah untuk mempromosikan potensi unggulan bagi menarik minat investor asing,”kata Sekda Natuna itu.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan Duta Besar Uni Eropa beberapa waktu yang lalu dimana menurut pihaknya, Kabupaten Natuna memiliki potensi unggulan yang sangat melimpah serta mampu menjamin kesejahteraan dan perekonomian masyarakat khususnya.

“Diakui bahwa saat ini kondisi keuangan daerah sedang kurang baik, dikarenakan tunda salur dan penyebab lainnya. Namun, kunjungan ini dirasa sangat penting untuk mendukung percepatan pembangunan daerah,”ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemerintah Kabupaten Natuna Budi Darma mengatakan kunjungan Bupati keluar negeri sudah melalui mekanisme dan peraturan yang benar, diantaranya melalui izin keberangkatan dari Gubernur, Kemendagri, dan Kemenlu. “Sebagai pejabat negara, perizinan dari seluruh pihak diatas, terutama dari Kemenlu sangat penting, karena jika prosedur itu tidak dipenuhi, maka kunjungan tersebut akan direspon sebagai kunjungan wisatawan biasa,”pungkasnya. (*/r)

laporan : indra helmi

editor : helmi ridar

sumber : humas pemkab


Related Articles

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close