KARIMUN

Nurhidayat Bicara Pentingnya Pemilih Pemula Dalam Mensukseskan Pemilu Tahun 2019

KARIMUNTODAY.COM, KARIMUN – Penting nya partisipasi pemilih pemula dalam pesta demokrasi, Panwaslu Kecamatan Meral melaksanakan Koordinasi Pengawasan Partisipatif, Selasa (09/10/2018) di Aula Nadwah Mesjid Agung Karimun, Jalan Poros.

Adapun tema yang diangkat “Meningkatkan Peran Pemilih Pemula dalam Pengawasan Partisipatif Untuk Mensukseskan Pemilu Serentak Tahun 2019”.

Nurhidayat S.Sos, Ketua Bawaslu Karimun yang juga Narasumber pada kegiatan tersebut, memaparkan bahwa betapa penting nya pemilih pemula dalam pesta demokrasi yang akan berlangsung pada 17 April 2019.

“Adek-adek Pelajar sebagai pemilih pemula sangat penting untuk memahami tentang apa yang menjadi hak sebagai pemilih dan apa yang menjadi hal-hal yang dilarang dalam pemilu.” Papar Nurhidayat

Nurhidayat juga mengharapkan agar peserta acara dapat menjadi pengawas partisipatif, mengingat tahapan kampanye sudah mulai.

“Nantinya adek-adek peserta yang hadir dapat terlibat dalam mengawasi proses demokrasi yang akan berlangsung mengingat tahapan kampaye sudah dimulai.” Harap Nurhidayat

M Basar salah satu guru pendamping dari SMK Widya mengapresiasi kegiatan Koordinasi ini.

“Acaranya bagus, jadi peserta yang terbilang pemilih pemula bisa tau tentang pemilu.” Ujar M Basar

Salah satu siswa MA Parit Benut yang ikut hadir sebagai peserta juga merasa senang ikut acara ini.

“Bagus… Bagus Acaranya.” Ujar Puji siswa MA Parit Benut singkat

Dari pantauan karimuntoday.com, kegiatan ini diikuti oleh perwakilan SMAN 3 Karimun, SMK Widya dan MA Parit Benut serta satu orang guru pendamping masing-masing sekolah. (*)

Laporan : S. Zagoto
Editor : Indra H Piliang


Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close