JAWA TENGAH

PAMMI DPC Grobogan ,Galang Dana Untuk Korban Gempa dan Tsunami di Sulawesi Tengah

 

 

KARIMUNTODAY.COM,GROBOGAN – Puluhan musisi dan penyanyi yang tergabung dalam PERSATUAN ARTIS MUSISI MELAYU INDONESIA (PAMMI)  di Grobogan,Jawa Tengah,Sabtu siang(06/10), melakukan aksi solidaritas untuk meringankan beban korban gempa dan tsunami warga Palu dan Donggala. Aksi ini dilakukan dengan turun ke jalan untuk menggugah  kesadaran para pengendara  roda empat dan sepeda motor yang melintas di sepanjang Jalan Ahmad Yani arah Purwodadi menuju Semarang.

Dengan membawa kardus bertuliskan peduli gempa palu sulawesi para penyanyi dan musisi baik laki-laki maupun wanita ini langsung turun ke jalan arah Purwodadi menuju Semarang,tepatnya di bundaran Jalan Ahmad Yani Gubug. Sebagian peserta mengiringi dengan musik dangdut,sementara sebagian peserta lainnya menyodorkan kardus kotak kepada para pengendara yang melintas dengan harapan bisa menyisihkan sedekahnya untuk para korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

Mereka pun melakukan aksinya sambil bernyanyi sambil berjoget sehingga menambah suasana meriah. Meskipun cuaca panas tak dihiraukan mereka pun tetap melakukannya hingga terkumpul uang untuk didonasikan ke korban gempa dan tsunami palu dan donggala.” Pada hari ini,ini sementara hingga pada siang ini sudah terkumpul uang 26,5 juta,tapi yang lainnya belum dihitung semua,bisa tambah lagi sampe sore nanti,” ucap Munik,penyanyi cantik asal Grobogan yang turut menghitung hasil donasi bencana.

Sementara itu,menurut Rusminto Koordinator PAMMI DPC Kabupaten Grobogan mengatakan  sebelumnya mereka telah melakukan aksi galang dana untuk korban kebakaran yang terjadi di Grobogan. Sementara ide penggalangan dana gempa ini muncul berawal dari informasi media bahwa terjadi bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. “ Ini aksi sosial untuk korban gempa,sebelumnya kita juga sudah melakukanya tetapi,untuk korban kebakaran,dan sudah kita berikan,” ucap Rusminto

Rusminto menambahkan, sudah dua kali ini pengalangan dana untuk korban gempa dilaksanakan. Pertama  di wilayah Godong dan kali kedua di Gubug.  Selama di dua tempat ini anggaran sudah terkumpul sekitar 26 juta rupiah. “ Rencananya kita akan melakukan dua titik lagi di dua wilayah, di Depok dan Sulur kabupaten Grobogan,” jelasnya

Donasi yang terkumpul ini nantinya akan disalurkan kepada para korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala dengan harapan sedikit bisa membantu meringankan para korban yang sedang tertimpa musibah.(*)

Laporan   : Nurulyadi

Editor       : Indra H Piliang


Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close