KUANSING

Pasca Curah Hujan Cukup Tinggi 9 Desa di Kecamatan Kuantan Hilir Seberang, Kuansing di Landa Banjir

 

KARIMUNTODAY.COM, TELUK KUANTAN – Kecamatan Kuantan Hilir Seberang, Kabupaten Kuansing, Provinsi Riau, kembali  dilanda banjir di beberapa desa air sampai ke pemukiman warga  pasalnya dalam beberapa hari terakhir Memang, curah hujan sangat tinggi dalam minggu ini.

Adapun  Desa yang terkena dampak banjir diantaranya, Desa Tanjung Pisang, Desa Pengalian, Desa Danau, Desa Lumbok, Desa Pelukahan,Desa Pulau Baru,Desa Tanjung, Desa Pulau Kulur dan Desa Pulau Beralo.

 Camat Kuantan Hilir Seberang, KHS ,Akhyan Armofis  ketika dikonfirmasi karimuntoday.com, Senin,(03/12/2018), Mengakui saat ini desanya kena banjir ” ini disebabkan oleh meluapnya sungai kuantan. Sementara itu, air naik dari kemarin dan untuk ketinggian air saat ini sekitar 50 – 80 cm, akibatnya warga Desa kesulitan beraktivitas karena banjir tersebut.

Adapun, jumlah rumah warga saat ini kena banjir kurang lebih 60 rumah

Sementara  itu salah seorang warga, Ardi  Asal Desa Tanjung kepada karimuntoday.com mengatakan, mengatakan, banjir ini akibat dari hujan deras beberapa hari  namun banjir tersebut sudah merupakan hal yang biasa bagi masyarakat.

Namun, Kami berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kuansing memberikan solusi terkait bencana alam ini Agar nantinya hal hal seperti ini setidaknya dapat di cegah dan nampaknya tidak meluas,” Pintanya (*)

Laporan     : Roder

Editor         : Indra H Piliang


Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close