INDRAGIRI HILIR

Pemkab Inhil Sambut Baik Tahlil Akbar Se-Kecamatan Tempuling Tajaan Mahasiswa KKN UIN Suska Riau

 

KARIMUNTODAY.COM,TEMPULING – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri (UIN) Suska Riau 2018 taja Tahlil Akbar Se-Kecamatan Tempuling, Sabtu (11/8/2018), di Masjid Ar-Rahman, Teluk Kiambang, Tempuling.

Sambutan Bupati Inhil yang disampaikan Pelaksana Harian (Plh) Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Inhil, RM Sudinoto MM, mengatakan menyambut baik atas dilaksanakannya kegiatan Tahlil Akbar Se-Kecamatan Tempuling ini.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan kegamaan ini, tidak hanya dapat meningkatkan iman dan tawqa kita kepada Allah SWT, tetapi juga tidak kalah pentingnya adalah dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan diantara kita semua khususnya umat islam,” harap Sudinoto.

Kita harus tetap selalu berjaga Ukhuwah Islamiyah, saling menghormati dan menghargai, serta menjaga rasa toleransi terhadap perbedaan yang ada. Apabila semua kita bersatu, maka insa allah akan menjadi umat yang kuat, maju dan tidak mudah terpecah belah, tukasnya.

Melalui kesempatan yang baik ini, dia menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia pelaksana beserta semua pihak yang turut berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan. Semoga kegiatan yang kental dengan syiar’islam ini dapat dilaksanakan kembali pada masa yang akan datang, dan dapat dijadikan sebagai momentum yang tepat untuk memperbaiki diri serta memperkuat keimanan dan ketaatan kita kepada Allah SWT dan Rasullah SAW, harapnya.

Sambutan Syamsudin Uti Selaku Tokoh Masyarakat Inhil atau Wakil Bupati Inhil Terpilih mengatakan syukur alhamdulillah diberikan kesehatan dan pertemuan bersama-sama. “Saya hadir disini Merasa bahagia, tidak asing bagi saya,” imbuh Syamsuddin Dengan tahlil, do’a haul jama ini, baik almahrum di doakan tadi, mudahan mengampuni dosanya, disisi Allah, mudahan diterangkan kuburnya.

“Kepada Kukerta UIN Suska Riau Berbahagialah dan bangga tenaga pengajar Drs. H. Suhayib, MA Dosen Pebimbing Lapangan KKK Uin Suska Riau kelahiran dari teluk kiambang, jangan dipandang remeh bisa duduk di UIN,” kata SU.

Mudahan Pertemuan hari mendapatkan berkah, kepada kukerta UIN Suska baik-baik lah di desa desa teluk kiambang, anda dilatih dan didik, mudahan menjadi seorang menjadi seorang serjana yang baik, bantu kegiatan desa, apapun jangan segan kepala desa, ucap SU.

Dia berharap kepada mahasiswa agar dapat berpartisipasi dalam segala hal di kampung dan dapat menyesuaikan kehidupan lingkungan masyarakat. “Mudah-mudahan apa yg kalian lakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat,” imbuhnya.

Ditambahkan H. Syamsudin Uti Kepada masyarakat bahwa didalam pemilihan kepala daerah kabupaten Inhil, alhamdulillah udah ditetapkan KPU, sah di DPRD dan suratnya di kirim gubernur dan diteruskan menteri dalam negeri.

“Atas nama wardan dan syamsudin mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Teluk kiambang yang telah memberikan suara dan percayaan, merupakan suatu ibadah dan tantangan kepada kami berdua meneruskan pembangunan dan yang baik menjadi baik lagi, yang ada adalah pilihan masyarakat, untuk kitu kita bersatu lagi, yang ada jalin persatuan dan kesatuan, yang menang itu adalah masyarakat,” ujarnya.

Kita bahagia kabupaten Inhil kita bersuku-suku, berbangsa-bangsa, jangan terpecah belah, dukunglah kami Wardan-SU , jangan segan-segan kapada kami, tanpa tegurkan kepada kami tidak tau permasalahan supaya kedepan lebih baik lagi, tanpa bapak/ibu kami tidak tau, sampaikan sama kepala desa. “Mudahan Pertemuan hari mendapatkan berkah,” tutup SU.(*)

Laporan   : Ridho/Humas Pemkab inhil

Editor       : Indra H Piliang


Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close