INFO

Pemkab Kuansing Salurkan Bantuan Untuk Warga Korban Banjir di Kecamatan Pangean

 

KARIMUNTODAY.COM,TELUKKUANTAN –  Kamis,(8/11/2018), Pemerintah Kabupaten Kuansing, Provinsi Riau hari ini menyalurkan bantuan untuk korban banjir yang telah melanda masyarakat disekitaran aliran sungai batang kuantan,bantuan tersebut diberikan secara simbolis melalui kecamatan-kecamatan yang terkena dampak banjir tersebut.Dimana bantuan bahan makanan tersebut disisiri mulai dari kecamatan Benai hingga kecamatan cerenti nantinya.

Seperti yang dijelaskan, NAFISMAN, Plt. Kadis Sosial Kuansing kepada karimuntoday.com saat penyerahan bantuan dikecamatan pangean Kamis,(8/11/2018),siang, menjelaskan” Ini merupakan bantuan pihak ketiga,seperti partisipasi dari masyarakat,ASN,dan OPD terkait dilingkungan pemkab kuansing dan adalagi bantuan dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau lansung dibawa oleh ibu Dra.Hj.Mimi Yuliani Nazir,Apt,MM beserta rombongan dari provinsi” kata Nafisman.

Adapun bantuan saat ini di distribusikan diserahkan lansung kepada pihak kecamatan  diterima oleh Camat Pangean Mahviyen Trikon Putra disaksikan lansung oleh Bupati Kuantan Singingi, Drs.H.Mursini, Sekda DR.H Dianto Mampanini Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Dra Hj. Mimi Yuliani Nazir,Apt,MM, Kapolres  Kuansing, AKBP.Muhammad Mustofa,Koramil 02/03 Inhu.Hariyatago,Satuan Pamong Praja,Kapolsek Pangean, AKP Hendra dan UPTD kesehatan Pangean.

DR. Dianto Mampanini Sekdakab Kuansing, Memaparkan secara rinci ” pemda tidak memberikan bantuan berupa makanan dan pakaian saja,bahkan kalau ada jalan yang rusak, bibit ikan yang gagal panen akibat banjir sepanjang bisa diperbaiki dengan dana tak terduga,itu akan diperbaiki,akan kita masukan dalam anggaran selanjutnya “ujar Dianto.Saat dimintai tanggapan.

Sementara itu, Maviyen Trikon Putra camat Kecamatan Pangean”kita akan terus menyalurkan bantuan kedepan nya,Dinas terkait akan mengeventarisir apa saja yang menjadi bantuan kedepannya,ya….kita mengapresiasi pemerintah kabupaten,sehingga disalurkan bantuan tersebut sesuai kebutuhan masyarakat,misalnya,bahan sembako,pakaian sekolah,dan obat-obat kesehatan bahkan ada susu bubuk untuk balita dan ibu hamil,itu sudah kita serahkan lansung ke pihak puskesmas (KAPUS) Kecamatan Pangean” terang Trikon.

Setelah bantuan diterima lansuang oleh pihak kecamatan bupati mursini lansung menuju ke kecamatan kuantan hilir hingga cerenti. (*)

Laporan   : Yendri Saputra ST

Editor       : Indra H Piliang


Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close