KEPRILINGGA

Pemkab Lingga Persiapkan Lapangan Merdeka Jadi Titik Central Kunjungan Presiden Pada KTT Kelapa September 2018

 

 

KARIMUNTODAY.COM, LINGGA –  Pemerintah Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau, tengah mempersiapkan diri mulai dari sarana dan prasana sebagai tuan rumah Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Kelapa Internasional yang direncanakan akan dihadiri Presiden Joko Widodo, pada bulan September mendatang.

Lapangan sepak bola Merdeka Dabo Singkep, akan disulap menjadi titik central dan pusat kegiatan, mulai dari pameran, pembukaan dan juga untuk lokasi panggung hiburan. Sedikitnya, dua lokasi yang menjadi perhatian khusus Pemerintah Kabupaten Lingga dalam kunjungan survey kesiapan lokasi acara KTT kelapa, yaitu, Lapangan Merdeka Dabo dan Implementasi Timah.

”Kita hari ini melakukan survey kesiapan lokasi dalam acara KTT Kelapa nanti, baik tentang posisi-posisinya dan lay out-nya nanti akan dipersiapakan. Makanya kita bawa dari PU, Bapedda, karena besok malam akan kita Fixkan lagi rapat bersama pak Bupati (Alias Wello), ” kata Sekda Kabupaten Lingga, Juramadi Esram, kepada wartawan, saat melakulan peninjauan di Lapangan Merdeka, kemarin, petang.

Dijelaskan Sekda,  sebenarnya pusat kegiatan semua nanti di sini (lapangan merdeka), baik nanti pamerannya, pembukaannya dan juga hiburan. Soalnya yang kerusialnya itu nanti di sini sama gedung PSMTI nanti acara tersebut. Ia optimis kunjungan Presiden nantinya bakal terlaksana dan lancar di Kabupaten Lingga.

“Hal ini tidak terlepas dari peran central Pak Bupati (Lingga) untuk mewujudkan kunjungan Presiden RI di Kabupaten Lingga. Ya kita optimis sekali, makanya sekarang kita membuat rencana yang lengkap dan mendetail dahulu, kita Fixkan di sini yang nantinya semua ini akan dibawa ke pak Bupati (Lingga) dan Gubernur (Kepri) saat berjumpa dengan Presiden,”ujarnya.

Menurutnya, dukungan dari Gubernur Kepri H. Nurdin Basirun juga menjadi apresiasi bagi pemangku kebijakan di kabupaten Bumi bunda tanah Melayu. Bahkan Gubernur Kepri, jelasnya, sudah pun melakukan persiapan dan pemantauan terkait kunjungan presiden ke Dabo Singkep ini.

”Kita juga apresiasi dukungan penuh pak Gubernur (Kepri) yang sudah langsung turun ke sini melihat dan mengecek lokasi yang akan dikunjungi Bapak Presiden. Dukungan semua pihak ini tentunya penting untuk mensukseskan KTT Kelapa di Lingga,”harap mantan pejabat Pemko Tanjungpinang yang hijrah menjabat Sekda di Kampung halamnya, Lingga.

Usai melakukan pemantauan dan pengecekan di lapangan Merdeka Dabo Singkep, Sekda Lingga yang didampingi Kepala Dinas PUPR-PKP Said Nursyahdu, Kepala Bapedda Lingga, Anggota DPRD Lingga H. Norden dan Ketua KNPI Lingga Saparudin, juga melakukan peninjauan eks implasment timah dekat pasar Dabo Singkep. Dilokasi itu nantinya, Presiden akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan museum Timah dan Singkep Bisnis Center. (*/helmi ridar)

editor : indra h piliang

 


Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close