SIAK

Penghulu Kampung Minas Barat Pantau Pengerjaan Proyek ADK Di Dusun Batu Bosa

 

KARIMUNTODAY.COM,SIAK –  Disela-Sala kesibukannya, Penghulu kampung Minas Barat, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau. Ayang Bahari, Senin (03/12/2018). Memantau pembangunan infrastruk­tur yang didanai oleh Alokasi Dana Kampung (ADK) tahap ketiga (III) tahun 2018,

Pengerjaan Penggalian Drainase Dan Pembersihan Parit sepanjang kurang lebih 700 Meter, di RT 02 RK 05 Dusun Batu Bosa (Minas Asal) Kampung Minas Barat.

Tujuannya iyalah untuk memantau pembangunan yang sedang berjalan, sehingga apa yang ditarget­kan Pemerintah selesai tepat waktu dan hasil sesuai dengan apa yang diharapkan.

Tak sekadar melakukan pemantauan, kegiatan ini juga dilakukannya sebagai ajang silatu­rahmi kepada warga, serta memberikan dorongan dan motivasi agar sistem swadaya, gotong royong yang dilakukan semata-mata membangkitkan kepedulian masyarakat agar mau bersama-sama membangun lingkungan, karena anggaran yang diberikan pemerintah hanya berupa pendorong saja selebihnya dibutuhkan kerjasama dengan masyarakat.

“Pekerjaan ini sudah kita mulai sejak hari sabtu kemarin, di RT 02 RK 05 Dusun Batu Bosa (Minas Asal) disitu ada lebih kurang 700 meter Pembersihan Drainase dan pembuatan drainase, yang mana Masayarakat sekitar sangat berterimakasih atas adanya pekerjaan itu, masyarakat merasa terbantu walaupun sedikit tapi manfaat-nya sangat besar bagi mereka, dan yang terutama kami kerjakan iyalah  yang ada di lingkungan masyarakat, misal seperti parit ataupun drainase  yang tersumbat oleh tumpukan sampah dan belukar  akibat tidak di bersihkan, terlebih saat ini kita ketahui bersama sedang musim penghujan, tentunya dalam hal ini kami mencoba untuk menghindari terjadinya banjir maupun penyakit Demam Berdarah (DBD) di lingkungan masyarakat itu,” Ujarnya.

Dikatakannya, dengan adanya kegiatan itu masyarakat sekitar sangat berterimakasih khususnya kepada pemerintah Pusat maupun daerah.

“masyarakat sangat berterimakasih sekali dengan adanya kegiatan itu, pekerjaan seperti itu tentunya sangat membantu masyarakat, terlebih jaman sekarang cuaca selalu ekstrim harga sawit juga turun, oleh karnanya masyarakat merasa sangat terbantu sekali. Dan tadi juga ada beberapa orang dari masyarakat kita tepatnya di Dusun Batu Bosa itu yang berkata kepada saya, mudah-mudahan pekerjaan ini dapat berlanjut kata mereka, kemudian saya menjawab mungkin untuk 2019 mendatang kegiatan ini akan di anggarkan kembali,” Tutur Ayang Bahari Kepada Karimuntoday.com, di Minas. (*)

Laporan    : Idris Harahap

 Editor        : Indra H Piliang


Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close