SIAK

Perdana Digelar, Kecamatan Kandis Raih Juara Umum Kontes Sapi Tingkat Kabupaten Siak

 

KARIMUNTODAY.COM. KANDIS, SIAK – Prestasi gemilang kembali diraih oleh Kecamatan Kandis atas terlaksananya Event Kontes Sapi yang digelar di Kecamatan Kerinci Kanan baru-baru ini.

Event yang Perdana digelar untuk Provinsi Riau dalam hal ini dilaksanakan pertama kali oleh Kabupaten Siak dan diikuti oleh 46 ekor Sapi selaku kontestan yang berasal dari 12 Kecamatan se Kabupaten Siak tersebut mengambil tolak ukur penilaian dari Penilaian Kualitatif dan Kuantitatif Sapi Kontestan.

Hal ini diutarakan oleh Camat Kandis, Irwan Kurniawan S SOS MM pada media ini, Rabu, (05/12/2018). “kegiatan kontes ternak ini merupakan ivent pertama di Propinsi Riau dan Kabupaten Siak yang pertama menyelenggarakannya untuk di Riau.

“ Alhamdulillah, Ivent yang bakal dijadikan sebagai Ivent tahunan untuk memperebutkan trophi bergilir Bupati Siak tersebut, Kecamatan Kandis keluar sebagai Juara Umum,” ungkap Camat Irwan.

Kontestan Ternak Sapi yang diikuti sebanyak 46 ekor sapi dengan kriteria Ras Non Bali, Kriteria Sapi Bali Jantan hasil IB dan Kriteria Sapi Bali Betina hasil IB tersebut dikabarkan menghadirkan Juri penilai berasal dari Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementerian Pertanian juga Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Riau.

Keberhasilan ini sendiri menimbulkan harapan terbaru bagi Masyarakat luas Kecamatan Kandis sebagimana yang disampaikan oleh Cevi Tri Susiani SP selaku Staf di Balai Penyuluhan Pertanian,

“Terima kasih dan selamat untuk prestasi yang diraih Kecamatan Kandis atas penghargaan Event Kontes Ternak Sapi Kabupaten Siak sebagai juara umum dan Penerima Trophi bergilir Bupati Siak, Semoga penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami para petugas kesehatan hewan, PPL dan juga peternak sapi Kecamatan Kandis agar kedepan lebih baik sehingga dapat meningkatkan ekonomi keluarga menjadi kian sejahtera,” tutur Cevi.

 Lebih jauh, Camat Irwan menuturkan masing-masing Kecamatan yang berhasil menorehkan prestasi dengan berbagai Kriteria yakni untuk Kriteria Ras Non Bali, Juara 1 oleh Kecamatan Kerinci Kanan, Juara 2 oleh Kecamatan Dayun dan Juara 3 oleh Kecamatan Tualang. Untuk Kriteria Sapi Bali Jantan hasil IB, Juara 1 dan Juara 2 diraih oleh Kecamatan Kandis sedangkan untuk juara 3 diraih oleh Kecamatan Dayun sedangkan untuk Kriteria Sapi Bali Betina hasil IB dimenangkan oleh Kecamatan Pusako sebagai Juara 1, juara 2 oleh Kecamatan Lubuk Dalam dan juara 3 oleh Kecamatan Kerinci Kanan. (*)

Laporan   : Fuji Efendi

Editor       : Indra H Piliang


Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close