RIAUSIAK

Perdana Gelar MKPT Secara Serentak Di Kabupaten Siak, Kadis DPMK Hadiri MKPT Tahun 2018 Kecamatan Kandis

KARIMUNTODAY.COM, KANDIS, SIAK – Tidak seperti tahun-tahun biasanya saat penyampaian MKPT (Musyawarah Kelurahan Kampung Pertanggungjawaban Tahunan) yang digelar per Kelurahan dan Kampung, pada tahun 2019 untuk pertama kalinya Kecamatan Kandis menggelar MKPT langsung secara menyeluruh yang dipusatkan pada satu titik yaitu di Kelurahan Kandis Kota tepatnya Cafe Budaya NKRI, jalan lintas Pekanbaru Duri KM 80 pada Senin, (14/01/2019).
Selain Lurah dan Penghulu yang mendampingi masing-masing Ketua UEK SP dan Bumkam, juga tampak hadir Kadis DPMK (Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung), Yurnalis S Sos MSi, Koordinator UEK SP dan Bumkam se Kecamatan Kandis, Ernawati, Bapekam Kampung se Kecamatan Kandis, Bhabinkamtibmas serta Babinsa se Kecamatan Kandis dan juga para pengurus UEK SP juga Bumkam se Kecamatan Kandis.
“Sebagai ajang motivasi untuk selalu perubahan ke arah yang lebih baik. Untuk Kabupaten Siak, Alhamdulillah, Kecamatan Kandis merupakan yang pertama menyampaikan laporan pertanggungjawaban keuangan UEK SP dan Bumkam secara serentak disatu tempat,” ujar Camat Kandis, Irwan Kurniawan S Sos MM.
Layaknya Musyawarah, setiap Direktur UEK SP dan Bumkam secara bergiliran menyampaikan perolehan laba rugi badan usaha yang dipimpin juga keluhan yang dialami. Kadis DPMK Siak menuturkan,
“Akan ada perubahan peraturan sesuai arahan dari Bupati Siak terkhusus pada usia Direktur UEK SP dan Bumkam, dimana sebelumnya dibatasi dengan usia 40 tahun kini dimajukan menjadi 50 tahun. Hal ini dipandang perlu dilakukan dengan tolak ukur kenyamanan para nasabah. Terkhusus pada para nasabah yang nunggak, saya harapkan pada para pendamping untuk tidak bosan-bosannya melakukan pembinaan, inovasi dan motivasi itu yang terutama,” ungkap Yurnalis.
Yurnalis S Sos MSi yang merupakan Kadis DPMK Kabupaten Siak sendiri tidak mampu menutupi kekagumannya akan acara yang terbilang berjalan dengan sukses, “untuk Kabupaten Siak, laporan MKPT tahunan di Kecamatan Kandis ini merupakan hal yang perdana di gelar. Bayangkan berbagai keuntungan baik materi maupun materil yang kita peroleh. Kembali saya sematkan kekaguman saya pada Saudara Irwan Kurniawan atas inovasi tiada hentinya pada Masyarakat dalam pola memimpin,” tambahnya seraya mengucapkan Basmalah sebagai pertanda dibukanya secara resmi Musyawarah Kelurahan Kampung Pertanggungjawaban Tahunan Kecamatan Kandis tahun 2018.
Laporan    : Fuji Efendi
Editor        : Indra H Piliang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close