JAWA TENGAHNUSANTARAPERISTIWA

Peringati HUT RI ke -73 Tahun,Ratusan Murid TK dan PAUD Mengikuti Pawai Dengan Menaiki Odong-Odong di Grobogan

 

 

KARIMUNTODAY.COM,GROBOGAN – Ratusan Anak TK Paud  di Grobogan , Jawa Tengah,mengikuti pawai dengan menaiki ratusan odong-odong. Pawai  ini digelar dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI Ke- 73.

Dengan menaiki odong-odong sebanyak 300 odong odong, ratusan anak-anak  yang terdiri dari TK dan Anak Usia Dini se-Kecamatan Gubug,Grobogan,Jawa Tengah,Minggu pagi(19/8),mengikuti pawai mengelilingi kota gubug sejauh tiga kilometer. Dengan memakai  pakaian adat dan berbagai macam pakaian profesi. Seperti tentara,polisi,dokter,dan berbagai macam profesi lainnya,anak-anak menaiki odong-odong didampingi orang tua dan guru tk dan paud berkeliling kota. Sesampainya di panggung kehormatan,anak-anak pun melambaikan tangan dan disambut lambaian tangan oleh Muspika Kecamatan Gubug yang berada di atas panggung kehormatan.

Menurut Moh Zaeni,Ketua panitia mengatakan, setidaknya dalam pawai ini diikuti sekitar 300 odong-odong atau sekitar 70 lembaga Paud dan TK se Kecamatan Gubug. “ Pawai ini ada 300 odong-odong ada sekitar 70 lembaga Paud dan TK yang hadir turut memeriahkan acara peringatan HUT RI ke-73,” ucapnya.

Zaeni menambahkan, dengan pawai ini diharapkan anak-anak bisa merasakan perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan,sekaligus memeberikan pelajaan kepada anak agar memiliki rasa cinta terhadap bangsa dan negara Indonesia.” Ya dengan pawai ini anak-anak diharapkan bisa merasakan perjuangan para pahlawan dan menumbuhkan rasa cinta terhadadap bangsa dan negara Indonesia,” pungkasnya.

  Antusias yang tinggi para peserta dan warga pun nampak terlihat dengan banyaknya peserta dan warga yang turut serta dalam kemeriahan pawai tersebut. Pawai tersebut rencananya akan dibagi dua. Pertama pawai pada bagi diikuti olehg para siswa-siswi Paud dan TK,sementara untuk siang harinya diikuti untuk siswa-siswi menengah pertama  hingga atas serta masyarakat umum. (*)

Laporan    : Nurulyadi

Editor        : Indra H Piliang

 


Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close