Umar, Eratkan Silaturahmi Melalui Olahraga

Published in KARIMUN
Written by  23 March 2013
Rate this item
(0 votes)

images/menteri keuangan.jpg

Penyerahan cinderamata dari  Oll Star Pemkab Karimun melalui capten kesebelasan (Abdullah,Kostum Merah/juga sebagai kabag keuangan pemkab karimun) kepada kepala rombongan Majelis Banda Raya Johor Baru (MBRJB) Malaysia yang membawa Oll Star Banda Raya Johor Baru (Tuan H. Mislan).(photo Novel.K)

 

KARIMUN (karimuntoday.com) -  Negara Malaysia dengan Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri sangat berdekatan yang mana hanya berkisar selama satu jam mengunakan kapal fery masyarakat dari kedua daerah tersebut bisa bertemu dan melakukan banyak hal untuk memajukan daerah satu sama lain.

Adanya kedekatan letak lokasi dri kedua daerah itu banyak pula langkah-langkah dilakukan agar kedekatan yang sudah terjalin semakin erat. Salah satu mempererat tali persaudaraan antara Negara Malaysia dengan Kabupaten Karimun bumi yang berlandaskan beberapa azam melakukan pertandingan persahabatan dalam cabang olahraga.

Bertempat di Stadion Badang Perkasa Tanjung Balai Karimun, Kabupaten Karimun dilakukan pertandingan persahabat sepak bola antara Oll Star Pemkab Karimun Vs Oll Star Banda Raya Johor Baru, Malaysia, Sabtu (23/3) yang dimulai pukul 16.00 WIB.

Kepala Kantor Pemuda dan Olahraga (Kanpora) Kabupaten Karimun, Umar saat ditemui KARIMUNTODAY.COM di Stadion Badang Perkasa mengatakan, kedatangan Majelis Banda Raya Johor Baru (MBRJB) Malaysia ke bumi berazam ini adalah untuk mempererat silaturahmi dua wilayah yang telah terjalin hubungan baik melalui pertandingan persahabatan dalam cabang olahraga."Ujarnya.

Ada dua cabang olahraga yang dilaksanakan dalam pertandingan persahabatan dengan negara tetangga yakni, sepak bola dan sepak takraw. Untuk cabang olahraga yang bermian antara Oll Star Pemkab Karimun Vs Oll Star Banda Raya Johor Baru, Malaysia begitu juga dengan sepak takrwa. Namun, utuk sepak takraw sudah dilaksanakan semalam, Jumat (22/3) di Indoor Badang Perkasa."Terang Umar.

Dalam pelaksanaan pertandingan persahabatan sepak takraw Oll Star Banda Raya Johor Baru, Malaysia berhasil mengalahkan Oll Star Pemkab Karimun dengan skor 1-0. Dipertandingan sepak bola tim kesebelasan dari luar tersebut juga unggul dengan skor terakhir 2-0. Dari kedua cabang olahraga dipertandingkan tuan rumah (Oll Star Pemkab Karimun) harus menerima kekalahan."Ungkapnya.

"Dengan kedatangan MBRJB kedaerah kita, maka Pemkab Karimun juga akan melaksanakan kunjungan balasan ke negara tersebut akan tetapi semua harus ada keutusan Bupati Karimun, DR. H. Nurdin Basirun."Kata Umar.

Sementara itu kepala rombongan Majelis Banda Raya Johor Baru (MBRJB) Malaysia yang membawa Oll Star Banda Raya Johor Baru, Tuan H. Mislan saat ditemui media portal ini mengatakan, pemain sepak bola yang diturunkan pada hari ini mantan-mantan peman dari Negeri Johor Baru yang masih aktif bermain lebih kurang sebanyak 30 orang dengan usia rata-rata 35-89 tahun."Ungkapya.

Pada kesempatan ini mantan pegawai daerah Johor Baru yang setingkat Bupati itu juga menyampaikan, bulan depan (Maret) mendatang Oll Star Banda Raya Johor Baru akan melakukan pertandingan persahhabatan sepak bola dengan Oll Star Selanggor yang akan dilaksanakan brtempat di Banda Penawa Kota Tinggi. Selain itu pertandingan persahabatan dalam cabang olagraga akan kembali dilaksanakan di wilayah-wilayah Malaysia."Terangnya.

Tambahnya, kegiatan seperti ini sudah menjadi program dalamm agenda "Pertandingan Persahabatan Amal". Setiap kali pertandingan dilakukan kita akan mengumpulkan dana kemudian dana trkumpul akan disalurkan kepada mantan-mantan pemain johor baru yang terkena musibah  baik itu biaya perobatan atau terkena musibah lainya."Papar H. Mislan.

Dari pantauan KARIMUNTODAY.COM saat berlangsung pertandingan persahabatan sepak bola dari kedua tim kesebelasan bermain handal. Untuk Oll Star Pemkab Karimun melalui capten kesebelasanya brnomor punggun 11 atas nama (Abdullah) menjabat sebagai Kabag Keuangan Pemkab Karimun selalu melakukan shuting (tendangan jarak jauh) kegawang lawan sayangnya tendangan dilakukan belum berhasil menjebol kegawang lawan. Tidak kalahnya dengan Oll Star Banda Raya Johor Baru, kesemua pemain dalam tim tersebut selalu memberikann operan-operan bola yang terarah sehingga terlihat permainan menjadi resu tak ubah sedang melihat barat pertandingan sepak bola liga dunia.

Namun, dalam pertandingan sudah tentu ada yang menang dan ada yang kalah, dengan kekompakan serta operan bola dari Oll Star Banda Raya Johor Baru yang baik akhirnya Oll Star Pemkab Karimun dapat dikalahkan.  

Sebelum pertandingan persahabatan dimulai terlebih dahulu dilaksanakan penyerahan cinderamata dari  Oll Star Pemkab Karimun melalui capten kesebelasan (Abdullah) kepada kepala rombongan Majelis Banda Raya Johor Baru (MBRJB) Malaysia yang membawa Oll Star Banda Raya Johor Baru (Tuan H. Mislan) dan sebaliknya kemudian dari tamu unndangan negara tetangga tersebut memberikan baju kaos bola kaki kepada seluruh pemain Oll Star Pemkab Karimun.   (nov.k)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Canggai Putri

KALENDER BERITA

« December 2014 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31        
DISPENDA KARIMUN