KARIMUN

 Perusda Karimun Tertibkan Pedagang Sayur  Pasar Puan Maimun Yang Membandel.

 

KARIMUNTODAY.COM, KARIMUN –  Terkait adanya para pedagang yang berjualan dari lantai dua ke lantai dasar di pasar Puan Maimun Kelurahan Sungai Lakam Timur Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri, yang terjadi dalam beberapa hari yang lalu ,maka pihak Perusahaan Daerah (Perusda) Karimun terpaksa menertibkan puluhan pedagang sayur yang berjualan di lantai dasar pasar Puan Maimun lantaran tidak mengindahkan himbauan mereka pada, Senin (21/1/2019).

 Penertiban yang dilakukan oleh pihak Perusda Karimun dengan didampingi oleh Satpol PP Karimun dan pihak Kepolisian Karimun ini merupakan tindak lanjut surat himbauan yang sebelumnya sudah diberikan kepada pedagang sayur yang berjualan di lantai dasar sementara mereka mempunyai meja atau lapak di lantai 2 di pasar tersebut.

Direktur Utama Perusahaan Daerah (Perusda) Karimun, Devana Syam mengatakan , penertiban ini merupakan langkah tegas pihaknya untuk penertiban pedagang yang tidak mengindahkan himbauan dari kami.

“Sebelumnya kita sudah melayangkan surat himbauan dan langkah persuasif kepada para pedagang untuk tidak berjualan di bawah, apa lagi dijalan selain mengganggu konsumen hal ini juga membuat pasar menjadi semrawut,” kata Devana.

Dia menyebutkan yang berjualan sayur dilantai dasar itu merupakan pedagang yang berada dilantai 2 dan telah memiliki meja atau lapak jualan seharusnya mereka menaati peraturan pasar. ” Dari hasil kesimpulan kita akan ambil langkah tegas bagi pedagang yang membandel, ini merupakan kesepakan terakhir,” tambahnya.

 Sementara itu salah seorang pedagang mengatakan mereka bersedia mengikuti peraturan dari pengelelola pasar asalkan semuanya adil dan tidak ada lagi yang berjualan dibawah, apa lagi yang bukan di peruntukkan untuk pedagang sayur.

 Setelah melakukan pertemuan dilantai tiga para pedagang sayur menandatangi kesepakatan bersama dan bubar secara tertib (*)

Laporan   : James Nababan

Editor       : Indra H Piliang

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close