PAYAKUMBUHSUMBAR

Pesan Kabag TU Dalam Melantik Pejabat di Kankemenag Kota Payakumbuh dan Pembinaan Penyuluh

KARIMUNTODAY.COM, PAYAKUMBUH  — Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat H. Hendri diwakili Kabag TU H. Irwan lantik 8 pejabat dijajaran Kankemenag Kota Payakumbuh. Pelantikan tersebut didasari SK Menteri Agama RI melalui Kanwil Kemenag Sumbar untuk TMT 1 Maret 2019 Pelantikan yang dilaksanakan di Aula Serbaguna Kankemenag, Jumat (01/03/2019) tampak dihadiri langsung Plt. Kepala Kankemenag Mustafa bersama Pejabat Eselon IV, Kepala Madrasah, JFT, JFU, IGRA, Guru PAI, Penyuluh PNS dan Penyuluh Non PNS serta undangan.

Adapun 8 pejabat tersebut adalah, Resfi Yendri, S. Ag menjabat Kepala KUA Kec. Payakumbuh Barat, sebelumnya Kepala KUA Kec. Payakumbuh Utara. Akbarul Fahmi, SHI menjabat Kepala KUA Kec. Payakumbuh Timur. Sebelumnya Kepala KUA Kec. Latina. Asrul, S. Ag menjabat Kepala KUA Kec. Payakumbuh Utara. Sebelumnya JFT Penghulu di KUA kec. Payakumbuh Timur. Irfan Junaidi, MA menjabat Kepala KUA Kec. Latina. Sebelumnya Kepala KUA Kec. Payakumnuh Selatan. Muhammad Israk, M. Ag menjabat Kepala KUA kec. Payakumbuh Selatan.

Sebelumnya JFT Penghulu di KUA Kec. Latina. Itulah jabatan defenitif untuk pejabat Kepala KUA di jajaran Kankemenag Kota Payakumbuh saat ini. Adapun 3 pejabat lainnya, Murda Ayudi menjabat Kaur TU MTSN 2 Payakumbuh. Sebelumnya menjabat Pengelola Laporan Keuangan dengan tugas tambahan Plt. Kaur TU. Sementara Taslipulnur, S. Sos.I yang sebelumnya menjabat JFU di Seksi PAIS dipromosikan sebagai Kaur TU di MAN 3 Payakumbuh, usai ditinggal pensiun H. Nurfaisal.

Seorang pejabat lainnya yang ikut dilantik adalah Ihda Wahyuni, S. Ag yang sebelumnya JFU di Seksi Bimas Islam diamanahi sebagai Kaur TU di MAN 1 Payakumbuh usai ditinggal pensiun Adril. Berhubung Kepala Kankemenag masih dijabat Pelaksana Tugas (KMA 492 tahun 2003), sehingga Pelantikan dipimpin Kabag TU, Irwan dengan saksi Plt. Kepala Kankemenag Mustafa bersama Kasi Bimas Islam Endra Rinaldi. Sedangkan rohaniawan Penyelenggara Syariah, Kanapi.

Usai melantik, Kabag TU Irwan dalam sambutannya sampaikan 4 pesan penting. “Selamat kepada pejabat yang baru dilantik. Kepada pejabat yang baru dilantik segeralah laksanakan tugas dengan profesional. Kaur TU dan Kepala KUA tingkatkan kebersamaan dalam mencapai tujuan lembaga. Bekerjalah sesuai kompetensi dan bekerjalah dengan ikhlas. Jaga kekompakan dan sinergitas, naik secara intern dan eksteren.

Untuk diketahui, jabatan adalah amanah yang akan dipertanggungjawabkan kepada Allah SWT.

Sementara, Plt. Kepala Kankemenag Mustafa dalam juga menyampaikan hal senada dengan Kabag TU. “Tercapainya tujuan lembaga ditentukan kerjasama dan soliditas. Aplikasikasikan 5 nilai budaya kerja. Selamat kepada para pejabat. Ada yang di rotasi, ada yang dipromosikan. Semua itu adalah pakaiannya ASN,”singkat Mustafa.

“Usai pelantikan ini, nantinya Kabag TU akan memberikan pembinaan terhadap penyuluh agama islam,”tandasnya

Terpisah, Ihda Wahyuni yang diamanahi sebagai Kaur TU MAN 1 Payakumbuh menyampaikan syukur atas amanah allah ini melalui pimpinan. Ihda wahyuni yang merupakan alumni man 1 payakumbuh mengharapkan kerjasama dan saling melengkapi.

“ini adalah amanah baru bagi kami secara pribadi. Kami sangat mengharapkan berbagi ilmu dan pengalaman dari kepala madrasah dan para senior yang ada di madradah yang tersiri dari tenaga pendisik dan krpendisikan. Ini hal baru, semoga allah memudahkan kami dalam membangun almamater. Aamiin,”ungkap ihda wahyuni penuh harap.(*)

Laporan   : Wahyu Uliadi

Editor       : Indra H Piliang


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close