RIAUSIAK

Plt Bupati Siak Alfedri : Akhir Pekan Ini, Mendikbud Akan Kunjungan Kerja ke Siak

KARIMUNTODAY.COM, SIAK– Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Muhadjir Effendy, direncanakan akan berkunjung ke Kabupaten Siak, Minggu 10 Maret 2019 mendatang bersempena Gebyar pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak 2019.Kedatangan Mendikbud ke Negeri Istana rencananya akan disambut oleh 10.000 massa yang terdiri dari pelajar, tamu undangan dan masyarakat Kota Siak Sri Indrapura.

Hal tersebut disampaikan oleh Plt Bupati Siak Alfedri, pada saat memimpin rapat persiapan penyambutan kunjungan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI di Ruang Rapat Sri Indrapura Kantor Bupati Siak, Selasa siang (5/3/2019).

“Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Insyaallah akan mengunjungi Kabupaten Siak. Serangkai dengan kunjungan lerja beliau ke Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar sehari sebelumnya” ungkap Alfedri.

Terkait kunjungan ini, Alfedri meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak dapat menampilkan budaya dan produk asli daerah dalam rangka promosi kebudayaan dan produk unggulan Kabupaten Siak.

“Nantinya Mendikbud dan rombongan akan berkunjung bersama rombongan besar baik dari pusat dan daerah lain, oleh karena itu ini saat yang tepat untuk mempromosikan budaya dan wisata kita” kata dia.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak H. Lukman dikesempatan yang sama membeberkan senarai agenda kunjungan Mendikbud ke Kabupaten Siak. Rencananya Minggu pagi, Mendikbud akan tiba di Siak Sri Indrqpura dan melepas peserta jalan sehat di depan Istana Siak.

” Bapak Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI juga dijadwalkan akan membuka acara Gebyar PAUD di lapangan tugu depan Istana Siak” jelasnya.

Selanjutnya kata Lukman, rombongan juga direncanakan  mengunjungi stand bazar kuliner khas Siak, sebelum menuju lokasi acara Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak dilapangan Tengku Mahratu.(*/r)

Laporan   : Idris Harahap

Editor       : Indra H Piliang

 

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close