ANAMBASBATAM

Polda Kepri Peduli, Usai Santuni Korban Tenggelamnya Puskes Anambas, Kapolda dan Rombongan Berikan Bantuan Bagi Korban Kebakaran di Batam

 

KARIMUNTODAY.COM, BATAM – Sudah tak perlu diragukan lagi, sosok Kapolda Kepri, saat ini, dialah Irjen Pol Andap Budhi Revianto, pemimpin kepolisian daerah yang selalu cepat tanggap dan sangat peduli atas kejadian ataupun peristiwa yang terjadi di tengah masyarakat Provinsi Kepri.

Buktinya, Kapolda secara berturut-turut dalam 2 musibah yang menimpa masyarakat Kepri, baik pasca tenggelamnya kapal puskesmas keliling di Kepulauan Anambas maupun pasca terjadinya kebakaran menimpa panti asuhan dan Pondok Pesantren Aljabar, Yayasan Profesor Syamsudin (Aljabar),di Bengkong, Batam, dua hari lalu, ia langsung turun tangan.

Orang nomor satu di Polda Kepri yang terlihat religius dan memiliki jiwa sosial, ramah dan bermasyarakat ini,langsung mendatangi koban kebakaran bersama anggotanya ke lapangan memberikan bantuan untuk meringankan beban bagi masyarakat bumi segantang lada yang ditimpa musibah. Polda Kepri dan jajaran mengaku ikut prihatin atas peritiwa kebakaran Panti Asuhan dan Pondok Pesantren Aljabar di Bengkong, kota Batam yang terjadi pada, Selasa (16/10/2018) lalu.

“Semoga bantuan kepolisian ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah. Baik itu, atas peristiwa tenggelamnya kapal puskesmas Keliling di Anambas maupun musibah kebakaranga di Bengkong, Batam,”kata Kapolda Kepri Irjen Andap Budhi Revianto kepada Media ini, Kamis (18/10/2018).

Menurutnya, Polda Kepri langsung menggelar berbagai kegiatan di sana, mulai dari pelayanan kesehatan dan pemulihan trauma (trauma healing) terhadap korban kebakaran. Pihaknya, juga memberikan dukungan bantuan pangan dan sandang. “Berupa beras, susu, indomie dan air mineral. Kita juga serahkan selmut, perlengkapn belajar, donasi dana dan pengerahan anggota Polri untuk membantu pembersihan lokasi bekas kebakaran di Bengkong (Aljabar),”ujarnya.

Pada kebakaran tersebut menghanguskan yang mengakibatkan kerugian material 9 bangunan asrama Yayasan Aljabar dan salah seorang korban penghuninya, Rival Tia Rifando (7) mengalami luka bakar pada wajah. Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut. Hujan rintik tak menyurutkan niat Kapolda Kepri bersama Wakapolda, Pejabat Utama dan Kapolresta Barelang serta tim satgas nusantara memulihkan trauma para korban khususnya anak-anak.

Kapolda juga berbincang-bincang dengan anak-anak pondok pesantren memberikan motivasi untuk tetap bersemangat menjalani hari-harinya. Kapolda Kepri Irjen Andap Budhi Revianto mengatakan pihaknya telah menurunkan personil Polda Kepri membantu evakuasi korban kebakaran, membantu mobil tangki air untuk MCK dan toilet berjalan dan melakukan pengamanan terbuka dan tertutup personil di lokasi kebakaran.

#POlri Sambangi Keluarga Korban Kapal Tenggelam Sehari sebelumnya, Selasa (16/10/2018), Kapolda Kepri melalui Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Junoto memberikan santunan kepada para korban tenggelamnya Puskesmas Keliling milik Puskesmas Siantan Timur.

Dalam peristiwa itu,mengakibatkan kehilangan sejumlah korban. Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Junoto didampingi Kapolsek Siantan AKP Jefri Syam dan staf lainnya, langsung mendatangi kediaman Kartini, ibu korban yang baru saja kehilangan dua orang anak dan dua orang cucunya akibat tenggelamnya kapal puskesmas yang mereka tumpangi.

Dalam penyerahan santunan Kapolda Kepri tersebut, juga disaksikan Camat Siantan Timur, Kepala Desa Nyamuk, Kepala Puskesmas Siantan Timur, Anggota Lembaga Adat Melayu (LAM) Desa Nyamuk serta masyarakat dan keluarga korban.

“Pak Kapolda turut menyampaikan rasa belasungkawa kepada pada korban dan keluarganya. Semoga dengan adanya santunan ini dapat meringankan beban keluarga korban,”kata Junoto.

Ia mengatakan, santunan ini juga sebagai wujud kepedulian Kepolisian Polda Kepri dan Polres Kepulauan Anambas terhadap warga masyarakat Anambas yang sedang tertimpa musibah.

“Selain itu dapat menciptakan hubungan emosional dan rasa empati pihak kepolisian kepada masyarakat sekaligus mendukung program Kapolri yang menciptakan Polri yang Promoter,”ujarnya. (*/r/tb)

LAPORAN : HELMY RIDAR

EDITOR : INDRA H PILIANG


Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close