INFO

Polemik Ruas Jalan Umum Serta  Parkir Sembarangan di Bahu Jalan di Karimun

 

KARIMUNTODAY.COM, KARIMUN – Ruas Jalan yang semestinya merupakan aset utama menuju jalur keluar masuk dari pelabuhan Tanjung Gelam atau yang biasa disebut pelabuhan KPK di jalan Ahmad Yani Kecamatan Karimun yang seharusnya lancar, tampak macet dan Angkutan Umum parkir di bahu jalan yang bukan pada tempatnya, terlihat angkutan umum berpakir di bahu jalan menutup separuh jalan yang dipakai untuk lahan parkir, Jum’at (11/1/2019) pukul 08:00 wib.

Saat awak media melakukan pemantauan di lokasi depan pintu masuk dan keluar pelabuhan Tanjung Gelam atau pelabuhan KPK tersebut terdapat bahu jalan raya yang di gunakan sebagai lahan parkir, secara sembarangan.

Kadis perhubungan kabupaten Karimun Fajar Horizon ketika dikonfirmasi melalui WhatsApp mengatakan, pihaknya sudah sering menegur para sopir angkutan umum yang parkir di bahu jalan keluar dan masuk pelabuhan Tanjung Gelam tersebut, namun karena petugas terbatas mereka kucing – kucingan dengan para petugas, katanya.

Menurutnya, masih susah menimbulkan kesadaran kepada para sopir angkutan umum atau bahkan sopir non angkuan umum, terangnya.

Dampak yang akan ditimbulkan berupa dampak negatif, mulai dari terjadinya kemacetan serta mengganggu hak kebebasan para pengguna jalan lainnya.” Pungkasnya (*)

Laporan   : James Nababan

Editor       : Indra H Piliang


Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close