LINGGA

Polres Lingga dan Umat Muslim Tabligh Akbar Memakmurkan Masjid di Dabo Singkep

 

KARIMUNTODAY.COM, LINGGA — Polres Lingga mendukung penuh kegiatan memakmurkan tempat ibadah Mesjid-mesjid sebagai salah satu upaya untuk menjauhkan masyarakat dari kejahatan. Demikian disampaikan Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, S.Ik, MT kepada personil Polres Lingga dan umat islam yang hadir pada tabligh akbar dengan tema usaha dalam memakmurkan mesjid di Mesjid Az-Zulfa Dabo Singkep, Jum’at (17/8).

Dalam Tabligh akbar yang dimulai dari pukul 17.30 hingga 20.30 itu, Polres Lingga mengundang dan menghadirkan Ustadz Abdul Karim Mustaqim,MA berjalan dengan khikmat dan khusuk disambut antusias masyarakat kabupaten Lingga khususnya Dabo Singkep.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada semua jemaah yg turut berkumpul di Mesjid Az-Zulfa untuk bersama-sama memakmurkan Mesjid,” kata Joko Adi kepada media ini, Jumat (17/11) malam.

Menurut Joko Adi, Polres Lingga mendukung kegiatan memakmurkan Masjid sebagai upaya utk menjauhkan masyarakat dari kejahatan. “Masih banyak umat muslim yang tidak tahu mengenai berita bohong dan mereka tidak tahu bahwa tindakannya dapat dikenakan UU ITE, baik yang membuat berita maupun yang menyebarluaskan,” ujarnya.

Orang nomor satu di Polres Lingga ini juga menyampaikan mesjid harus menjadi pusat peradaban muslim masyarakat Lingga. Sehingga segala permasalahan masyarakat dapat dibicarakan dan dicari solusinya di Masjid (tabayyun). “Polres Lingga akan selalu membuka komunikasi dan aktif untuk turut serta dalam kegiatan tabayyun di Masjid,” ungkap Joko Adi semangat.

Ia menegaskan, tidak boleh ada perpecahan antar umat muslim di kabupaten Lingga, dan antar umat beragama lainnya. “Umat muslim di Lingga tidak boleh mudah terhasut oleh ajakan ajakan yang belum tentu bertujuan baik. Umat muslim harus menjadi contoh dan garda terdepan dalam menjaga kesatuan di Negara Indonesia,” harapnya.

Ia juga mengajak ummat untuk meningkatkan kegiatan memakmurkan masjid dengan mengajak keluarga Insya Allah para keluarga semua akan diberkahi oleh Allah SWT. “Akidah kita harus tetap tegak lurus, tidak boleh dipecah belah hanya demi kepentingan sesuatu,” ingatnya.

Ia mengatakan kemakmurkan mesjid ke depan memiliki tantangan yang lebih besar, karena generasi muda masih banyak yang belum tersentuh. Namun, Polres Lingga dan Polda Kepri selalu siap mendukung kegiatan ini,” Tukasnya

Sementara itu, dalam ceramah agamanya Ustadz Abdul Karim Mustaqim, MA yang mengangkat tema upaya memakmurkan mesjid menyampaikan ada beberapa nikmat yang di berikan oleh Allah SWT yang wajib disyukuri.

“Mari kita semua yang hidup di dunia ini merenung dikarenakan kehidupan di dunia ini sangat singkat,” papar Ustadz Karim. Dalam ceramah agamanya, ia juga menekankan pentingnya penyampaian dakwah kepada sesama termasuk masyarakat. “Mari kita memakmurkan mesjid dan kuatkan amal mesjid maka bencana akan jauh dari kita semua. Dan Tingkatkan silaturahmi di antara sesama,” pungkasnya. (*)

laporan : indra helmi

editor : indra h piliang


Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close