LINGGA

Potensi Batu Tourmaline Dabo Singkep Yang Masih Belum Tereksplor

KARIMUNTODAY.COM, LINGGA – Kota produksi tourmaline dabo singkep masih belum dikenal dan dirasakan manfaatnya secara luas bahkan oleh masyarakat Lingga

Batu Tourmaline adalah batuan mineral semi-mulia, terkenal karena kemampuannya yang luar biasa untuk membantu dalam proses detoksifikasi racun dalam tubuh. Ini merupakan salah satu dari segelintir batuan mineral yang memiliki kemampuan untuk memancarkan ion negatif dan sinar inframerah jarak jauh.

Kadir pengrajin Batu tourmaline menjelaskan bahwa batu ini dapat membantu mengurangi banyak penyakit yang berkaitan dengan racun. beberapa manfaat dari tourmaline Detoksifikasi, membantu menurunkan berat badan, mengurangi retensi air, meningkatkan sirkulasi darah, membantu membersihkan hati dan ginjal, membantu menyembuhkan gangguan kulit, mengurangi penyakit emosional seperti kecemasan dan depresi, menyembuhkan penyakit akut dan kronis, membantu menghilangkan logam berat, racun, dan bahan karsinogenik dari tubuh kita, mengurangi asam laktat dan asam lemak bebas.

Kadir juga menuturkan “ade juge ternyate yang masih peduli dengan pengrajin didabo singkep ni”(dengan tawanya). Ia juga menuturkan bahwa pelanggan beliau dari luar daerah sangat banyak meminati tourmalin ini sebagai terapi kesehatan namun masyarakat kite kurang meminati terapi dari batu tourmaline ini.

Harapan saye tourmaline yang saye buat bisa dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat indonesia terutame di oleh masyarakat kabupaten lingge ni selagi batu tourmalin disini masih ade, kalau dah takde lagi ” tutur beliau.

 

Laporan : Trimo Saparino
Editor     : Indra H Piliang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close