PAYAKUMBUH

Pulang Umrah, Kakanwil Tunjuk Sri Yusnita Sebagai Plt. Kasi Pendmad

KARIMUNTODAY.COM, PAYAKUMBUH – Sedikit pun tiada terbesit di benak Sri Yusnita, Kasi Pendidikan Agama Islam (PAIS) pada Kankemenag Payakumbuh akan diamanahi Menteri Agama melalui Kakanwil Kemenag Sumbar H. Hendri sebagai Plt. Kasi Pendidikan Madrasah pada Kankemenag Kota Payakumbuh.

Sri Yusnita yang baru masuk dinas usai menjalani cuti menunaikan ibadah umrah, setiba di Kankemenag Kota Payakumbuh pada Rabu (09/01/2019) dirinya terlibat dalam rapat dinas singkat terkait penyerahan SK Pelaksana Tugas Kasi Pendidikan. Kekosongan Kasi Pendmad yang sebelumnya dijabat H. Darius (Alm). Kekosongan jabatan itu sebelumnya telah ditunjuk Pelaksana Harian, yakni H. Jufrimal.

Setelah menjalani seremonial dan mendengarkan sambutan singkat Kepala Kankemenag Mustafa terkait pejabat pengisi kekosongan Kasi Pendmad. Sri Yusnita sempat kaget, setelah Analis Kepegawaian Ustaniar membacakan Surat Keputusan Menteri Agama melalui Kakanwil Kemenag Sumbar yang menyebutkan bahwa Sri Yusnita diamanahi Plt. Kasi Pendmad hingga ada pejabat defenitif.

“Berdasarkan SK Kakanwil Kemenag Sumbar Nomor : 28/Kw.03.1-b/KP.07.6/01/2019 Tanggal 8 Januari 2019, Sri Yusnita, S. Ag disamping menjabat Kasi PAIS diamanahi Plt. Kasi Pendidikan Madrasah Terhitung Mulai Tanggal 28 Desember 2018,”Ustaniar bacakan SK.

Pemberian ucapan selamat diawali kepala kankemenag Kota Payakumbuh Mustafa dan diiringi pejabat eselon IV lainnya bersama JFT dan JFU.

Terpisah, Sri Yusnita saat dihubungi media di meja kerjanya, Kamis (10/01/2019) menjelaskan bahwa setiap bawahan harus setia dan taat pada atasanya dalam menjalankan tugas pelayanan prima kepada masyarakat.

“Kita adalah rekan kerja pimpinan yang akan membantu pimpinan dalam mencapai visi, misi dan tupoksi lembaga. Allah telah menitipkan amanahNya melalui pimpinan dan harus dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab kinerja. Ini adalah amanah, dan amanah itu adalah berat,”sebut Sri Yusnita.

Sri Yusnita yang sudah 2 tahun menjabat Kasi PAIS, kemudian menambahkan terkait program prioritas yang harus dikejar sukses dalam waktu dekat.

“sukses ujian adalah target prioritas di Seksi PAIS dan Pendmad. Mulai bulan ini hingga beberapa bulan kedepan, siswa kelas tinggi, yakni kelas VI, kelas IX dan kelas XII akan dihadapkan ujian penentuan atau kelulusan alias ujian akhir. Serangkaian ujian itu seperti ujian Try Out, simulasi, UAS BN, UAM BN dan UN, di setiap tingkatan. Sukses itu tentunya ditunjang kebersamaan dan koordinasi terpadu. Disamping itu juga ada tupoksi rutinitas dan rutinitas per semester. Mohon doanya,”pungkas Sri Yusnita.

 

Laporan : Wahyu Uliadi
Editor     : Indra H Piliang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close