BATAMKEPRI

Puluhan Dokter Gigi Koas dan Alumni Universitas Trisakti Jakarta Bakti Sosial di Kecamatan Bengkong, Batam

 

KARIMUNTODAY.COM, BATAM – Puluhan dokter gigi koas atau dokter muda dari Universitas Trisakti, Jakarta melaksanakan Kegiatan Pengenalan Lapangan (KPL) 2018  di Kota Batam. Kegiatan berbentuk pengobatan serta penyuluhan kesehatan gigi dan mulut ini digelar Senin hingga Rabu (6-8/8/2018) di Kecamatan Bengkong.

Acara pembukaan dilaksanakan di MTsN 1 Batam, Bengkong Laut, dengan menghadirkan seratus lebih dokter gigi dan calon dokter gigi.

Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Trisakti (FKG Usakti), Tri Erri Astoeti mengatakan KPL tahun ini pihaknya bekerjasama dengan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Pengurus Wilayah Kepulauan Riau. Selain itu alumni FKG Usakti di Provinsi Kepri pun tak mau ketinggalan mengambil bagian dalam aksi sosial ini.

“Ada 13 dokter gigi spesialis. Kemudian dibantu dokter gigi PDGI Pengwil Kepri, 50 dokter gigi yang turun langsung. Sisanya koas dan panitia,” papar Tri.

Ia berharap kegiatan yang dilakukan calon dokter gigi dan dokter gigi alumni Usakti ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Batam, khususnya di wilayah Bengkong.

Walikota Batam, Muhammad Rudi menyampaikan terima kasih atas dipilihnya Batam untuk kegiatan FKG Usakti ini. Ia berharap tahun-tahun berikutnya kegiatan serupa kembali diadakan di Batam.

“Mungkin tahun depan di Batuaji,” kata Rudi menyebutkan nama kecamatan lainnya.

Kepada anak-anak MTsN yang hadir diseremoni KPL tersebut, Rudi mengajak untuk rajin belajar. Karena mana tahu ke depannya ada yang tertarik untuk melanjutkan pendidikan ke kedokteran seperti mahasiswa FKG Usakti tersebut.

“Saya ingin suatu waktu nanti Batam dikenal jadi kota tujuan pelayanan kesehatan. Sekarang orang kita masih larinya ke Malaka, Johor. Ayo, sama-sama kita wujudkan mimpi ini. Saya ingin pendidikan dan kesehatan, terkenal di Batam. Dengan begitu artinya kita sudah bisa bersaing,” pungkas Rudi.(r/helmi ridar)

editor : indra h piliang

sumber : media center

 


Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close