SIAK

Raih Juara Satu Tingkat Nasional, Puskesmas Sungai Apit Terima Hadiah mobil Ambulance

 

KARIMUNTODAY.COM, SIAK (SEI APIT)- Setelah menjadi juara pertama Penerima Fasiltas Kesehatan Tingkat Pertama Puskesmas (FKTP), Puskesmas Sungai Apit terima satu unit mobil Ambulance dari PT Suzuki Indomobil Sales Jakarta dan PT Sejahtera Buana Strada Riau.

Penyerahan kunci beserta unit mobil Ambulance di terima langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Siak Raja Tony Candra. Yang dilakukan di halaman Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Siak pada jumat pagi (04/01/2019).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Siak Tony Candra mengatakan, satu unit mobil ambulance hari ini di serahkan langsung oleh pihak dealer kepada nya. Mobil ini merupakan hadiah untuk Puskesmas Kecamatan Sungai Apit sebagai Penerima Fasiltas Kesehatan Tingkat Pertama Puskesmas (FKTP) yang berprestasi.

“Alhamdulillah, hari ini kita menerima satu unit mobil ambulance, ini merupakan hadiah untuk Puskesmas Sungai Apit yang berhasil juara satu tingkat nasional, mobilnya diserahkan langsung oleh perwakilan PT Suzuki Indomobil Jakarta,”ungkapnya.

Lanjut kata dia, sebenarnya penyerahan kunci mobil sudah di lakukan secara simbolis di Jakarta kemarin. Bantuan ambulance ini sangat membantu sebagai transportasi untuk pasien. Apa lagi puskesmas terpencil sangat membutuhkan mobil untuk membawa rujukan baik ke RS Kabupaten maupun ke Rumah sakit di luar Siak.

“Kita masih membuthkan mobil ambulance sebagai terasportasi pasien, karena masih banyak daerah terpencil yang ada di kabupaten Siak ini yang belum memilik ambulance, sehingga dengan hadiah yang kita terima, dapat mengatasi kekurangan transportasi bagi pasien yang ada di Sungai Apit,”terangnya.

Perwakilan dari PT Suzuki Indomobil Sales Jakarta Sukma Dewi mengatakan, pihaknya setiap tahun melalui Corporate Social Responsibility CSR memberikan hibah ambulance kepada kementerian Kesehatan yang di berikan bagi puskesmas terpencil yang berprestasi tingkat nasional.

“Sebagai wujud komitmen terhadap dunia kesehatan kami dari PT Suzuki melalui dana CSR memberikan bantuan hibah berupa mobil ambulance kepada kementerian Kesehatan yang peruntukannnya sebagai hadiah kepada pemenang lomba seperti puskesmas yang ada di kabupaten Siak,” terangnya.

Sambungnya, tahun lalu pihaknya telah memberikan satu unit mobil, lima unit sepeda motor, yang diberikan kepada puskesmas berprestasi sesuai kretria yang di tetapkan kementerian kesehatan. Dan harapannya dengan diserahkannya hadiah ini, bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.(*/r)

Laporan    : Idris Harahap

Editor        : Indra H Piliang


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close