BATAM

Ribuan Masyarakat Nias Hadiri Perayaan HUT HIMNI Batam Ke 13

KARIMUNTODAY.COM, BATAM – Puncak perayaan hari ulang tahun Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (Himni) Batam dipadati oleh ribuan masyarakat Nias yang ada di Kota Batam, Sabtu (13/10/2018) di Sydney Hotel Batam Centre.

Selain itu juga dihadiri oleh salah satu Tokoh Masyarakat Nias dari Jakarta Brigjen Pol Drs Bahagia Dachi.

Acara tersebut juga dimeriahkan oleh artis dari Jakarta asal Nias Foiman Zega.

Ketua DPC HIMNI Batam, Anto Duha dalam sambutannya menyampaikan agar perayaan hari ulang tahun himni ke 13 ini dimaknai sebagai ucapan syukur atas kokoh nya persatuan dan kesatuan masyarakat Nias di kota Batam.

“Perayaan hari ulang tahun himni batam ke 13 ini, mari kita maknai sebagai ucapan syukur atas atas kokoh nya persatuan dan kesatuan masyarakat Nias melalui wadah HIMNI di kota Batam” Ucap Anto Duha

Sekretaris Panitia, Hyburman Lase kepada karimuntoday.com menyampaikan bahwa puncak acara ini juga diadakan Festival Budaya Tarian Maena dan sebelumnya sudah lebih dahulu dilaksanakan Turnamen Futsal.

“Pada puncak acara kita adakan festival tarian maena yang diikuti oleh sembilan STM dan sebelum puncak acara sudah lebih dahulu kita laksanakan turnamen futsal yang di ikuti dua puluh empat Club Ono Niha.” Terang Ama Rafael Lase sapaan akrabnya

Pemotongan kue ulang tahun pun tidak luput dari acara tersebut.

Perayaan HUT Himni Batam ke 13 ini, turut dihadiri Wakil Walikota Batam, Amsakar Ahmad, Anggota DPD RI, Anggota DPRD Kepri, Anggota DPRD Kota Batam, Dirsabhara Polda Kepri, Perwakilan Kodim 0316 Batam, DPD Himni Batam, DPC Himni Tanjung Pinang dan Beberapa Tokoh Masyarakat Nias di kota Batam. (*)

Laporan : S. Zagoto
Editor : Indra H Piliang


Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close