INDRAGIRI HILIRPEKANBARURIAU

Ruas Jalan Menuju Pelabuhan Syahbandar Sungai Guntung Sangat Memprihatinkan

 

KARIMUNTODAY.COM.GUNTUNG – Masyarakat Sungai Guntung, Kecamatan Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau, sangat mengeluhkan kondisi ruas jalan menuju Kantor Syahbandar, pasalnya setiap air pasang ruas jalan tersebut di genangi oleh air pasang berasal dari laut, begitu juga ketika air surut meninggalkan lumpur di ruas jalan tersebut. Akibatnya masyarakat sangat sulit untuk melintas.

Surya T. S.Sos Kepala Syahbandar Kecamatan Kateman ketika dikonfirmasi karimuntoday.com Senin,(13/8/2018), via WA nya mengatakan, Dia tidak menapik ruas jalan menuju kantornya salah satu akses utama masyarakat sungai guntung hendak bepergian keluar daerah kondisinya sangat memprihatinkan apabila air laut naik. Begitu juga ketika air laut menyisakan ruas jalan dengan lumpur, namun, dia mendapatkan informasi ruas jalan tersebut akan diperbaiki, tetapi kapan di laksanakan perbaikan tersebut, dia belum mengetahui secara pasti.

“ Dia mendapatkan informasi dari Bapak Surya Lesmana Anggota DPRD Kabupaten Indragiri Hilir dari Dapil IV Sungai Guntung, bahwasanya ruas jalan tersebut akan diperbaiki pada Tahun 2018 ini,namun, kapan dimulai pekerjaanya dia belum mengetahui,” Tukasnya

Secara terpisah, Lae/ Mirza salah seorang masyarakat guntung ketika dimintai tanggapanya mengatakan, Dia menyambut baik apabila ruas jalan menuju kantor syahbandar akan diperbaiki, tetapi alangkah baiknya untuk saat ini dibangun turap atau DAM, karena yang bermasalah bukan ruas jalan, tetapi, permukaan daratan lebih rendah dari laut, sehingga, ketika air pasang, air dengan leluasa merembes ke badan jalan.

“ Ruas jalan menuju kantor syahbandar salah satu jalan utama masyarakat sungai guntung untuk menggerakan roda ekonomi, karena disitu masyarakat berintraksi untuk mencari nafkah, mulai dari tukang ojek, pedagang serta hendak pergi keluar daerah, oleh sebab itu, dia sangat memberikan apresiasi kepada bapak Surya Lesmana Anggota DPRD Inhil, apabila memang betul ruas jalan itu akan diperbaiki, tetapi alangkah baiknya di bangun turap. DAM,” Pintanya (*)

Laporan   : Ridho

Editor       : Indra H Piliang

 

.


Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close