KANDISRIAUSIAK

Rumah Warga Musnah Terbakar Diduga Disambar Petir, Forkopimcam Dampingi Dinas Serahkan Bantuan

 KARIMUNTODAY.COM. KANDIS, SIAK – Untung tak dapat diraih, Naas tak dapat ditolak. Musibah tentunya tidak dapat diduga akan kedatangannya dikarenakan itu semua adalah kuasa dari sang Pencipta Alam. Kiranya hal inilah yang tengah menimpa Keluarga Bapak Roganda Simare-Mare yang beralamat tinggal di KM 84 Kampung Kandis.

Penghulu Kampung Kandis, Abdul Sani Purba menuturkan pada Awak Media ini, Senin, (18/02/2019), “Kejadian tepatnya pada Ahad malam, berawal dari dugaan awal terkena sambaran petir dikala hujan turun. Kebetulan rumah warga itu berada ditengah-tengah pohon sawit. Korban jiwa memang tidak ada tetapi isi rumah habis ludes terbakar api,” ungkapnya.

Dengan musibah yang dialami oleh warganya itu, Penghulu Kampung Kandis kemudian memberikan laporan melalui unit reaksi cepat Kecamatan Kandis pada Dinas Sosial dan BPBD Kabupaten Siak, ” Sebagai langkah awal, kita secepatnya melaporkan pada Dinas terkait untuk menyikapi dan Alhamdulillah hari ini, Badan terkait menyerahkan bantuan. Semoga para ahli musibah dapat bersabar dan berlapang dada atas musibah ini,” tambah Penghulu Abdul Sani.

Camat Kandis sendiri saat dihubungi menyatakan akan keberadaan tengah tugas diluar kota namun Dinas terkait disampaikan didampingi oleh Sekretaris Kecamatan, Said Irwan SE, saat menyerahkan bantuan, ” Saya pribadi turut merasakan duka cita yang mendalam. Untuk saat ini hanya doa semoga para ahli musibah dapat tegar menyikapi cobaan ini.

Alhamdulillah, Dinas terkait seperti Dinas sosial dan BPBD Kabupaten Siak dapat bergerak cepat dengan menyalurkan bantuan dengan dampingan Sekcam Kandis, Pak Said Irwan,” tutur Camat Irwan.

Keluarga Bapak Roganda Simare-Mare kini hanya dapat berserah diri pada Sang Pencipta dan tentunya diharapkan uluran tangan dari para dermawan untuk membantu meringankan beban keluarga ahli musibah yang memiliki 3 Anak tersebut,

“Disamping bantuan yang telah disalurkan, kami selaku pihak kepemerintahan tentunya akan membantu dalam kepengurusan segala macam bentuk kepemilikan kembali surat seperti KK, KTP dan lainnya yang tidak tertutup kemungkinan juga turut musnah terbakar,” tutup Camat Irwan.

Lebih jauh Camat Irwan juga menuturkan bahwat setiap manusia yang hidup di muka bumi ini tidak akan terlepas dari sebuah masalah yang bisa saja berbentuk musibah. Walaupun terkadang masalah tersebut membuat seseorang merasa terpuruk dan putus asa, namun tidak sedikit seseorang yang belajar dari masalah untuk menjadikan pribadinya menjadi lebih dewasa.

Memanglah sulit untuk menjalani sebuah masalah, apalagi untuk sebuah masalah yang memaksa kita untuk meninggalkan sesuatu yang kita cintai atau sayangi. Akan tetapi setiap masalah dan musibah yang hadir dalam kehidupan kita adalah cara dari Sang Pencipta Alam untuk menjadikan diri kita menjadi lebih baik.(*)

Laporan   : (Fuji Efendi)

Editor       : Indra H Piliang


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close