BATAMKEPRI

Satri Putra, SE, MH Sempat Kaget Ditugaskan Sebagai Komandan Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke 73 Kota Batam

 

KARIMUNTODAY.COM, BATAM – Satri Putra, SE, MH, Perwira Pertama (pama) Polresta Barelang, awalnya sempat kaget dan merasa was-was ketika mendapat penugasan dan perintah dari pimpinan sebagai Komandan Upacara penurunan bendera pada peringatan detik-detik kemerdekaan RI ke 73 tingkat kota Batam, di alun-alun Engku Putri, Batam Center, Batam, Jum’at (17/8/2018).

Namun kekuatiran gagal itu, terjawab ketika berhasil menjalankan tugas dengan tanggungjawab pada upacara penurunan bendera yang baru dilaluinya. Kini semua perasaan itu berubah menjadi bangga dan haru serta bahagia yang sepat menghantui dirinya, karena mendapatkan kesempatan yang langka pada acara sakral kenegaraan yang diikuti seluruh Muspida dan masyarakat Kota Batam.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pimpinan atas kepercayaan yang diberikan dan terima kasih atas dukungan keluarga, sehingga saya dapat menjalankan tugas yang diberikan,”kata Satri, pria yang kesehariannya menjabat Kanit Regident Satlantas Polresta Barelang kepada KARIMUNTODAY.COM, usai upacara penurunan bendera pada peringatan detik-detik kemerdekaan RI ke 73 tingkat kota Batam, di alun-alun Engku Putri, Batam Center, Batam, tadi malam.

Ketika ditanya kenapa saat ini menyandang pangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) atau dua tingkat lebih tinggi dari pangkat yang dimilikinya. Satri menjawab, pangkat AKP yang disandangkan ketika menjadi komandan upacara penurunan bendera peringatan detik-detik kemerdekaan RI, karena itu merupakan pangkat tituler. “Karena jadi komandan upacara peringatan detik-detik kemerdekaan RI tingkat kota Batam, selevel dengan AKP,”jelas Kanit Regident Satlantas Polresta Barelang, yang murah senyum itu.

Satri merupakan putra ketiga pasangan H. Sukirman dan Nirwana, asal Kampar, Provinsi Riau. Ia mengawali karirnya setelah lulus bintara tahun 2000, dari SPN Polda Riau dan kemudian melanjutkan pendidikan perwira dan lulusan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) tahun 2014. Pria kelahiran tahun 1979 yang kesehariannya berkantor di ruangan SIM Satlanta Polresta Barelang ini, memiliki seorang istri yang juga Pama di Polda Kepri. Buah pernikahannya dengan IPDA Nora Listiawati, kini mereka dikaruniai dua putra, anak sulungnya diberi nama; Zahran, murid kelas V Salah satu SD di Kota Bata, sedangkan anak bungsunya diberi nama Tsaqif yang sedang duduk dibangku kelas dua SD yang sama.

Upacara peringatan detik-detik peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI tingkat kota Batam, komandan upacara pengibaran bendera dipercayakan kepada AKP Ricky Firmansyah, S,IK yang kehariannya bertugas sebagai Kapolsek Batuampar. Sedangkan bertindak sebagai komandan ucapan pada penurun bendera AKP Satri Putra, SE, MH, Kanit Regident Satlantas Polresta Barelang. (*)

laporan : indra helmi

editor : indra h piliang


Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close