POLITIK

SBY ajak insan pers ikut sukseskan Pemilu 2014

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengajak seluruh insan pers tanah air untuk ikut menyukseskan Pemilu 2014. Sehingga, pelaksanaan Pemilu tersebut dapat terselenggara dengan baik.

Hal itu dikatakan langsung dihadapan sejumlah pimpinan redaksi dan pers Istana Kepresidenan saat mengadakan acara berbuka bersama.

“Ajakan saya ke insan pers untuk mensukseskan agenda politik 1,5 tahun yaitu pemilu 2014. Kita tentu ingin pemilu itu lebih baik daripada 2009,” katanya saat memberikan sambutan di Istana Negara, Selasa (31/7).

Pernyataan itu disampaikan mengingat Pemilu merupakan refleksi demokrasi yang sudah berjalan selama 14 tahun. SBY meyakini, perjalanan demokrasi hingga saat ini masih belum rampung dan terus dimatangkan dan dimantapkan.

“Demokrasi kita makin tumbuh dan berkembang untuk memantangkan demokrasi, dimiliki kita semua,” lanjut dia.

Melalui peranan media juga, SBY menyebut insan pers dan pemerintah bersama-sama berkontribusi dan berpartisipasi agar kampanye lebih mendidik dan konstruktif. Langkah itu sangat penting agar tradisi politik dan demokrasi dapat berjalan dengan baik.

“Politik boleh panas tapi teduh dan damai,” ucapnya singkat.

Tak hanya itu, SBY juga meyakini, pada saat berlangsungnya pemilihan umum itu, akan muncul banyak tokoh-tokoh baru yang akan memimpin Indonesia selama lima tahun mendatang.

“Dengan segala karakter dan integritasnya dengan segala visi dan kapabilitasnya,” katanya.


Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close